Logo Header

Disambut Warga Gowa, Lukman B Kady Komitmen Wujudkan Kesetaraan Hingga ke Desa

Redaksi
Redaksi Minggu, 18 Desember 2022 20:52
Disambut Warga Gowa, Lukman B Kady Komitmen Wujudkan Kesetaraan Hingga ke Desa

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA — Wakil Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Lukman B Kady turun menyapa masyarakat Kabupaten Gowa, Minggu (18/12/2022).

Sambutan hangat warga tampak jelas terasa menerima kedatangannya dalam rangka mengawal Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady meresmikan tiga program aspirasi di Gowa.

Lukman yang merupakan staf ahli Komisi V DPR Fraksi Golkar ini menyampaikan, pembangunan infrastruktur kerakyatan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa.

Salah satunya Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Pada umumnya infrastruktur yang dibangun melalui dana PISEW adalah jalan produksi sebagai infrastruktur penunjang produksi pertanian dan industri, serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas dengan memudahkan petani untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Pelaksanaan pembangunannya dikerjakan oleh masyarakat desa setempat tidak menggunakan kontraktor,” ujar Lukman yang juga merupakan Ketua Tim Sahabat HBK-LBK.

Selain jalan produksi, realisasi program PISEW juga dalam pembangunan infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan atau perdesaan.

Seperti pembangunan jembatan kecil, peningkatan kualitas air minum dan sanitasi serta membangun infrastruktur pendukung produksi maupun hasil pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM.

“Kami berkomitmen terus mengawal dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat sampai ke tingkat desa,” pungkas Lukman. (*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 18 Desember 2022 20:52
Komentar