Logo Header

Jalan Terjal Lukman B Kady Rebut Kursi DPRD Sulsel Setelah 4 Kali Gagal

Redaksi
Redaksi Kamis, 22 Februari 2024 16:53
Jalan Terjal Lukman B Kady Rebut Kursi DPRD Sulsel Setelah 4 Kali Gagal

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Kesuksesan Lukman B Kady pada Pemilu 2024 tidak diraih secara instant. Butuh 4 kali kegagalan dalam Pemilu untuk merengkuh hasil menggembirakan ini.

Pada Pemilu tahun ini, Lukman bertarung memperebutkan kursi DPRD Sulawesi Selatan di Daerah Pemilihan Sulsel III (Kabupaten Gowa-Takalar) lewat Partai Golkar.

Berdasarkan real count media center HBK-LBK dengan progress 100 persen Tempat Pemungutan Suara (TPS) menunjukkan Lukman B Kady berhasil mengalahkan jumlah perolehan suara akhir Fahruddin Rangga.

Fahruddin Raga yang merupakan Caleg Golkar nomor urut 1 itu adalah petahana DPRD Sulsel dua periode.

Lukman yang juga Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel itu sejatinya telah 4 kali gagal pada Pemilu sebelumnya. Dengan hasil akhir hitung suara media center HBK-LBK ini, pada Pemilu 2024 ini, Lukman dipastikan meraih satu kursi DPRD Sulsel.

“Dengan kerja yang sudah saya lakukan lebih dari satu tahun terakhir ini, dengan berbagai macam kondisi dan rintangan di lapangan, saya sesungguhnya bersyukur dengan hasil hitung internal kami yang telah mencapai 100 persen TPS,” ujar Lukman, Kamis (22/2/2024).

Meski demikian, Lukman meminta kepada seluruh tim pemenangan tetap fokus mengawal hasil perhitungan suara di wilayah masing-masing untuk mencegah adanya tindak kecurangan.

Menurut dia, hal paling sulit yang ditemui selama dirinya bekerja adalah memasuki kandang lawan, dalam hal ini basis petahana.

“Memasuki kampung dan basis mereka. Karena petahana kan sudah punya basis suara yang jelas. Jadi siapapun yang masuk kesitu, sepertinya tidak berefek,” ungkapnya.

“Tapi kenyataannya berbeda. Saya tetap masuki kandang lawan, menawarkan harapan dan program konkrit untuk kesejahteraan masyarakat. Tantangannya disitu,” sambung Lukman.

Ternyata benar, tidak ada perjuangan yang sia-sia. Hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Hasilnya di setiap TPS suara Lukman ada disitu, tidak ada yang kosong.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh tim pemenangannya dan masyarakat yang sudah memilihnya.

“Saya menyambangi 240 titik di Kabupaten Gowa dan Takalar selama masa kampanye kemarin. Sudah melewati target yang dipatok tim. Prinsipnya adalah, walaupun saya sudah 4 kali gagal di 4 Pemilu, Insya Allah Pemilu kali ini membuahkan hasil menggembirakan. Tidak ada perjuangan yang sia-sia, ketika jatuh berdiri lagi,” pungkas Lukman. (*)

Redaksi
Redaksi Kamis, 22 Februari 2024 16:53
Komentar