Logo Header

Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Siap Raih Akreditasi A

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Desember 2022 20:09
Tim Verifikasi Akreditasi Jurusan Ikom UIN Alauddin Makassar.
Tim Verifikasi Akreditasi Jurusan Ikom UIN Alauddin Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Jurusan ilmu komunikasi UIN Alauddin Makassar sedang proses kenaikan akreditasi jurusan yang dilaksanakan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Selama proses kenaikan akreditasi tersebut jurusan ilmu komunikasi membentuk tim yang berjumlah 30 orang dan inti dari tim itu adalah wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan.

Proses penilaian akreditasi jurusan ini berlangsung selama setahun dan sudah berjalan sejak bulan agustus 2022 dan akan berkahir agustus 2023.

Ada beberapa kriteria yang akan di nilai selama proses kenaikan akreditasi tersebut diantaranya yaitu visi misi, masalah SDM, masalah penganggaran, masalah kurikulum, penelitian dan pengabdian dosen, dan apa output mahasiswa setelah lulus kuliah.

Jurusan Ilmu kominukasi sudah memenuhi kriteria tersebut dan sedang mengumpulkan dokumen-dokumen yang terkait dengan alumni yang ada di jurusan ilmu komunikasi.

Salah satu dosen yang terlibat di tim jurusan Ilmu Komunikasi, Sahid S.I.Kom, M.I.Kom berharap semoga tahun depan jurusan Ilmu Komunikasi bisa menduduki akreditasi A.

“Saya memprioritaskan proses kenaikan akreditasi ini dan semoga jurusan ilmu komunikasi siap menduduki akreditasi A tahun depan,” harapnya.

Citizen Reporter: Mistiara Madila (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Desember 2022 20:09
Komentar