Logo Header

Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi D4 Teknologi Pakan Ternak

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 28 Februari 2023 12:31
Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi D4 Teknologi Pakan Ternak

WAJAHINDONESIA.CO.ID,PANGKEP – Tim Asesor BAN-PT melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi D4 Teknologi pakan Ternak. Pembukaan asesmen berlangsung di Ruang Rapat Direktur Gedung Terintegrasi Lt.4, Selasa (28/02/2023).

Tim Asesor yang hadir yaitu Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, MS., IPU., ASEAN Eng. (Universitas Brawijaya dan Prof. Dr. Ir. F. M. Suhartati, MS. (Universitas Jenderal Soedirman).

Kegiatan pembukaan asesmen lapangan dihadiri oleh Direktur, para Pembantu Direktur, Ketua Senat dan Sekertaris Senat, Para Ketua Jurusan, Ketua P3M, Ketua SPi dan para anggota, Ketua SPI, Ketua P3AI, Para Koordinator Bidang, Para Kepala Unit, Ketua dan Tim Penyusun Borang Institusi, para stakeholder dan Tim Penyusun Borang UPPS dan Prodi D4 Teknologi Pakan Ternak.

Kegiatan hari pertama asesmen lapangan dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh Direktur Politani Pangkep kemudian sambutan Tim Asesor yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, MS., IPU., ASEAN Eng.

Dr. Ir. Darmawan, M.P. selaku Direktur dalam sambutannya menyampaikan bahwa akreditasi merupakan proses monev pelaksanaan Tridharma di Perguruan Tinggi apakah sudah dikerjakan dengan baik. Dibawah arahan Satuan Penjamin Mutu (SPM) dan koordinasi dengan unit-unit terkait, pihaknya sudah berupaya menjalankan Tridharma dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang ada, dan harapannya apa yang sudah dikerjakan sejalan dengan aturan yang ada. Asesor diharapkan memberikan saran dan masukan agar proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian bisa berjalan dengan baik dikemudian hari.

Pada kesempatan yang sama, Darmawan juga menyampaikan Kepada asesor yang hadir agar kiranya mencermati apa yang sudah dibuat oleh taskforce, tentunya mungkin ada yang terlewatkan dan ada data yang masih kurang. Untuk itu agar diberikan kesempatan melengkapi kekurangan data. Pihaknya berharap Prodi D4 Teknologi Pakan Ternak mampu mengikuti Program Studi lainnya dan memperoleh hasil terbaik dalam akreditasi ini.

Prof. Djalal Rosyidi dalam sambutannya menyampaikan terimaksih atas sambutan hangat Politani Pangkep. Beliau juga tak lupa memperkenalkan tim asesor yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Jangan takut dengan asesor, kami kesini bukan untuk menghakimi tapi untuk mengarahkan aga kedepan lebih baik lagi” ungkap Prof. Djalal Rosyidi.

Usai sambutan, Prof Djalal Rosyidi selaku ketua tim asesor menyampaikan teknis pelaksanaan asesmen lapangan Program Studi Teknologi Pakan Ternak yang diakhiri dengan penandatanganan surat pernyataan teknis pelaksanaan asesmen lapangan oleh tim asesor dan pihak institusi Politani Pangkep.

Pad hari yang sama asesmen lapangan diisi dengan diskusi revisi borang, micro teaching, serta tur kampus. Selanjutnya asesor melakukan kerja mandiri untuk merangkum keterangan hasil verifikasi dari semua pihak dan memberikan umpan balik atas seluruh rangkaian asesmen selama 2 hari tersebut. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan berita acara asesmen lapangan. Diharapkan kegiatan ini membawa hasil yang memuaskan dan perolehan akreditasi unggul pada Program Studi D4 Teknologi pakan Ternak.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 28 Februari 2023 12:31
Komentar