Logo Header

Jadi Percontohan S2 Terapan, Program Pascasarjana Politani Pangkep Disambangi Politani Samarinda

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Senin, 27 Februari 2023 13:28
Direktur Politani Pangkep Ir Darmawan bersama Direktur Politani Samarinda Hamka dalam diskusi dengan Ketua Prodi S2 Ketahanan Pangan Politani Pangkep Dr. Junaedi.
Direktur Politani Pangkep Ir Darmawan bersama Direktur Politani Samarinda Hamka dalam diskusi dengan Ketua Prodi S2 Ketahanan Pangan Politani Pangkep Dr. Junaedi.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,PANGKEP – Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) dalam 3 tahun terakhir telah menerima mahasiswa program pascasarjana terapan. Dan tahun 2023 ini akan melahirkan magister dari angkatan pertama program pascasarjana.

Politeknik Negeri Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) pun ingin terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui pembukaan program studi baru sesuai kebutuhan industri dan masyarakat. Saat ini Politani Negeri Samarinda sedang bersiap membuka program studi S2 Terapan Ketahanan Pangan.

Dalam rangka pembukaaan program studi tersebut, jajaran pimpinan Politani Samarinda dipimpin langsung oleh Direktur, Hamka, S.TP, M.Sc, M.P melakukan kunjungan ke Politani Pangkep untuk mendapatkan gambaran dan masukan terkait pengelolaan Prodi S2 Terapan Ketahanan Pangan yang terlebih dulu ada di Politani Pangkep.

“Kami banyak menerima masukan dan dukungan dari Politani Pangkep, sebagai Politeknik pertama yang membuka prodi S2 Terapan Ketahanan Pangan di Indonesia, mudah-mudahan secepatnya pembukaan S2 Terapan di Politani Samarinda segera bisa terwujud”, ungkap Hamka.

“Saat ini kami terus berproses untuk menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk program pendidikan S2 tersebut,” tambahnya singkat, usai diskusi dengan Ketua Prodi S2 Ketahanan Pangan Politani Pangkep, Dr. Junaedi Tjanring, S.P, M.Si Jumat, (24/02) di Gedung Pascasarjana Kampus Politani Pangkep.

Menanggapi hal tersebut, Junaedi menyatakan sangat berharap usulan pembukaan S2 Ketahanan Pangan di Politani Samarinda segera mendapatkan ijin penyelenggaraan, sehingga nantinya bisa bersama-sama berkontribusi dalam menghadirkan ahli dan praktisi bidang ketahanan pangan.

Turut hadir, Direktur Politani Pangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P yang sebelumnya menerima kunjungan Direktur Politani Samarinda mengungkapkan, “Jika nantinya S2 Ketahanan Pangan di buka di Politani Samarinda, maka kegiatan sosialisasi, kerjasama dan program peningkatan mutu pendidikan akan semakin mudah dilakukan melalui rutinitas pertemuan prodi sejenis yang ada.

“Bahwa saat ini selain Politani Pangkep, Prodi S2 Terapan Ketahanan pangan juga sudah di buka di Politeknik Negeri Lampung dan Politani Payakumbuh”, tutup Darmawan.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Senin, 27 Februari 2023 13:28
Komentar