Logo Header

SD Inpres Perumnas 1 Makassar Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

Redaksi
Redaksi Jumat, 11 Maret 2022 18:15
Vaksinasi anak usia 6-12 tahun di SD Inpres Perumnas 1.
Vaksinasi anak usia 6-12 tahun di SD Inpres Perumnas 1.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Persiapan yang matang terus di lakukan oleh SD Inpres Perumnas I Makasssar dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Setelah semua guru dan penjaga sekolah ikut vaksinasi, hari ini pihak sekolah bekerja sama dengan puskesmas Kassi Kassi melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada semua siswa yang yang berumur enam sampai duabelas tahun. Sedang vaksin yang di gunakan adalah jenis sinovac, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan vaksinasi dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini Kelurahaan Tidung, Bripka Sahir, Nakes Puskesmas Kassi Kassi beserta orang tua siswa.

Sebelum pelaksanaan suntik vaksinasi, pihak sekolah sudah terlebih dahulu memberi edukasi dan sosialisasi kepada wali murid. Hal di lakukan agar orang tua paham betapa pentingnya vaksinasi covid-19 bagi anak-anaknya.

Adapun yang perlu dipersiapkan dalam vaksinasi ini adalah kartu keluarga serta sertifikat vaksin orang tuanya. Dalam pelaksanaannya di mohon orang tua agar ikut mendampingi dan memberi motivasi kepada putra putrinya.

Kepala SDN Inpres Perumnas 1, Rosdiana mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang tua siswa yang mau bekerja sama dengan pihak sekolah, sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“Ini adalah bagian dari tahapan -tahapan yang harus di lalui sebelum pembelajaran tatap muka secara penuh di laksanakan. Di samping itu sekolah juga sudah mempersiapkan prasarana pendukung lainnya untuk kegiatan pembelajaran tatap muka,” ucap Ibu Rosdiana.

Dengan adanya pemberian vaksinasi untuk anak sekolah ini, disambut baik oleh para orang tua.

“Mereka merasa aman dan tenang, bila pembelajaran tatap muka nanti di mulai lagi. Apalagi selama pembelajaran secara online kemarin sangat merepotkan dan menyita waktu orang tua,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 11 Maret 2022 18:15
Komentar