Logo Header

Wali Kota Makassar Bersama Kapolda Sulsel Launching Road Show Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Redaksi
Redaksi Kamis, 03 Februari 2022 13:58
Vaksinasi anak.
Vaksinasi anak.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, menghadiri launching Roadshow Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6 -11 tahun, di SD Kristen Hati Kudus dan SD Santo Yosep. Kamis (3/2/2022).

Danny mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun, merupakan program nasional pemerintah dan sudah menjadi bahagian perlindungan bagi anak anak kita.

“Sudah ada 30.129 yang sudah di vaksin, tidak termasuk hari ini.Insya Allah kami akan terus, karena PTM di Makassar sudah berjalan 100 persen,” ucap Danny.

Menurutnya, berkat bantuan dan dukungan dari Polri, terkhusus Kapolda Sulsel, pemerintah Kota Makassar mendapat bantuan vaksinator dan bantuan motivasi serta terus menyemangati untuk vaksinasi anak anak.

“Insya Allah hari ini ada 600 ditempat ini saja, dan ada 10 tempat, kemudian Kamis ini, serentak di seluruh sekolah sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana mengajak masyarakat agar tetap menerapkan Prokes dan memperketat 3T menghadapi gelombang ketiga penyebaran Covid 19, utamanya Omicron.

“Kata kuncinya adalah menerapkan Prokes dengan cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan dan mobilitas tinggi,” ujarnya.

Kapolda berharap akselerasi percepatan vaksinasi terus dioptimalkan semaksimal mungkin terhadap anak anak hingga lansia.

“Kalau masyarakat sudah vaksin kekebalan tubuh kita akan kuat, dosis pertama 10 sampai 20 persen dan dosis kedua mencapai 70 persen lebih. Booster akan menambah lagi antibodi kita,” terangnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 03 Februari 2022 13:58
Komentar