Logo Header

Mahasiswa KKN UIN 74 Lainungan Gandeng TNI-Polri Gelar Baksos di Kawasan Wisata Gunung Bidadari

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Maret 2024 14:17
Mahasiswa KKN UIN 74 Lainungan Gandeng TNI-Polri Gelar Baksos di Kawasan Wisata Gunung Bidadari

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar 74 Desa Lainungan melakukan bakti sosial (Baksos) di Wisata Gunung Bidadari Desa Lainungan, Kecematan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat (1/3/2024).

Tempat ini merupakan situs cagar budaya sumur 7 bidadari atau Bujung Pitue yang baru-baru saja dikembangkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap.

Di kawasan tersebut juga menyuguhkan pemandangan alam perbukitan serta pemandangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu/Angin (PLTB) terbesar di kawasan Asian Tenggara (ASEAN).

Kegiatan bersih-bersih ini di hadiri oleh Kepala Desa Lainungan Andi Haruna, Staf Desa Lainungan, Babinsa Desa Lainungan Irwan, Bhabinkamtibmas Desa Lainungan Aipda Asmar, Kapolsek Watang Pulu Iptu Ahmad Baharuddin Tangko dan Tim Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar 74 Posko 9.

Kapolsek Watang Pulu mengharapkan kerjasama dari ketiga pilar baik itu TNI-Polri maupun pemerintah setempat agar kedepannya kegiatan bakti sosial (Baksos) tetap dilakukan guna meningkatkan infrastruktur yang ada di tempat wisata ini dan juga meningkatkan tempat-tempat wisata lain yang ada di daerah Sidrap khususnya Desa Lainungan.

“Kami harap Jumat bersih atau Baksos ini tetap berkelanjutan dan sebelum memasuki bulan puasa kita masih bisa melakukan baksos dan dirangkaikan dengan halal bihalal bersama masyarakat Desa Lainungan,” ujar Andi Haruna.

Untuk sementara, tempat wisata ini bertujuan untuk pengembangan dan semoga kedepannya para pengunjung baik lokal maupun Internasional tertarik untuk memasuki tempat wisata Sumur Bidadari untuk melihat potensi yang ada di tempat ini. (*)

Penulis : Suci Ramadhani
Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Maret 2024 14:17
Komentar