Logo Header

Ciptakan Generasi Islami, KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 74 di Desa Kalitata Gelar Festival Anak Soleh

Redaksi
Redaksi Kamis, 29 Februari 2024 10:06
Ciptakan Generasi Islami, KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 74 di Desa Kalitata Gelar Festival Anak Soleh

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 74 Desa Kalitata, kecamatan Malangke Barat, kabupaten Luwu Utara terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas diri dalam bidang keislaman dengan cara memberikan ruang untuk anak-anak agar dapat berkreasi seluas-luasnya.

Melalui kegiatan Festival Anak Sholeh yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kalitata pada tgl 23-25 Februari yang diikuti oleh seluruh anak-anak desa Kalitata diharapkan mampu memberikan motivasi untuk menjadi lebih baik dan menaman rasa cinta anak terhadap Agama sejak dini.

Basri sebagai Kepala desa Kalitata dalam sambutannya mengajak seluruh warga desa agar selalu mendidik generasi pelanjut dalam memakmurkan masjid dan penunjang pembangunan SDM.

“Pembangunan bukan hanya melalui infrastruktur melainkan dengan mencetak SDM yang berkualitas juga adalah salah satu langkahnya. Melalui kegiatan ini berharap kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan dapat menampilkan kemampuann,” ucapnya.

Kegiatan festival tersebut mengangkat tiga cabang lomba yaitu lomba adzan, lomba hafalan surah pendek dan praktek bacaan sholat yang di ikuti oleh seluruh anak didik TPA yang tersebar di seluruh desa Kalitata.

Ahmad Darianto penyuluhan KUA kecamatan Malangke Barat sekelagius sebagai Dewan juri pada kegiatan festival anak Soleh ini menyampaikan pesan untuk seluruh peserta agar tetap semangat walaupun tak mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi buat seluruh peserta. Jangan berhenti belajar, jangan belajar jika ada lomba saja. Tetap semangat walaupun hasil tidak susuai yang di harapkan,” sambungnya setelah menjadi Juri.

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar terus meningkatkan semangat anak-anak untuk berinovasi, berani mengekspresikan diri, dan mengenal Islam lebih dalam lagi.

Acara ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan kegembiraan dan kebanggaan dari pencapaian mereka, sambil menginspirasi mereka untuk terus berkembang dan belajar.

Festival Lomba Anak-Anak yang diadakan oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar tidak hanya menjadi acara yang menghibur, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam membantu anak-anak tumbuh dan berkembang dengan penuh potensi.

Melalui kolaborasi, inovasi, dan nilai-nilai positif, acara ini memberikan warisan berharga bagi masa depan yang lebih cerah.

Penulis : Muhammad Anugrah Hendro
Redaksi
Redaksi Kamis, 29 Februari 2024 10:06
Komentar