Logo Header

Musrifah Basli Menyambut Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel

Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 26 Oktober 2023 20:02
Musrifah Basli Menyambut Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Pj Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, SE melakukan silaturrahim dengan Ketua dan jajaran pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, di Pendopo Dekranasda, Kamis (26/10/2023).

Menyambut kunjungan silaturrahim ini, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyampaikan Selamat datang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Musrifah Basli juga sedikit menggambarkan terkait profil singkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari 130 pulau, baik berpenghuni maupun tidak berpenghuni.

Musrifah Basli melaporkan bahwa pelaksanaan gerakan PKK di Kabupaten Kepulauan Selayar sejauh ini berjalan dengan baik.

“Sinergitas dan kemitraan dengan semua stakeholder, alhamdulillah berjalan dengan baik. Kami menyadari bahwa gerakan PKK tidak bisa berjalan kalau hanya kerja-kerja PKK saja,” ucap Musrifah Basli.

Kendati demikian, dirinya menyebut, dalam pelaksanaan 10 program PKK disemua jenjang masih mengalami sejumlah permasalahan. Olehnya itu pembinaan dari Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan tetap diharapkan.

Untuk capaian 10 program pokok PKK dipaparkan melalui video singkat hadapan Pj. Ketua TP. PKK Sulsel.

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan terkait progres penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Disebutkan angka stunting masih berada diangka 18,54 persen, setelah sebelumnya berada diangka 33,1 persen. Dengan demikian ada penurunan sebesar 13,56 persen. Kondisi tersebut kata dia masih tergolong tinggi, sehingga PKK kabupaten, kecaman, desa dan kelurahan terus berupaya memberikan intervensi sesuai kebutuhan masing-masing sasaran.

“Kegiatan-kegiatan posyandu, PHBS, dan pelayanan rumah gizi terus ditingkatkan, meski saat ini rumah gizi masih terbatas pada lokus stunting. Namun kedepan rumah gizi akan kami siapkan disemua desa dan kelurahan,” tutup Musrifah Basli.

Sementara Penjabat Ketua TPP Sulsel Sofha Marwah Bahtiar mengharapkan peran aktif segenap jajaran pengurus PKK kabupaten/kota di Sulawesi Selatan berkontribusi dalam pencapaian program prioritas Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jangan hanya bergerak di level Kabupaten, namun juga di level kecamatan, desa dan kelurahan,” pintanya.

Menurutnya, sumber daya yang begitu besar, merupakan mesin sosial dalam menjalankan program pemerintahan di Sulawesi Selatan.

“Saya sangat memahami bahwa kondisi geografis Selayar yang merupakan kabupaten kepulauan tentunya tantangannya lebih besar, utamanya untuk menjangkau pulau-pulau kecil yang ada dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tetapi saya harap, tantangan yang ada dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas sosial,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pj. Ketua TP PKK Sulsel juga melakukan peninjauan gerai dekranasda, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. (Humas Diskominfo SP/Im/AAN)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 26 Oktober 2023 20:02
Komentar