Logo Header

TP PKK Selayar Pamerkan Produk Unggulan Daerah di Mall Panakukang Makassar

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 29 Juli 2023 10:32
TP PKK Selayar Pamerkan Produk Unggulan Daerah di Mall Panakukang Makassar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARDorong peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar pamerkan sejumlah produk unggulan daerah di Mall Panakukang Makassar.

Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan memanfaatkan momentum Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dimana salah satu rangkaiannya adalah event Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang digelar selama dua hari, dari tanggal 28-29 Juli 2023.

Berharap melalui event tahunan ini produk lokal masyarakat selayar, begitupun produk U2PK para kader dan binaan TP PKK Kepulauan Selayar dapat terpromosikan, dan pada akhirnya memiliki pemasaran.

Untuk mencapai itu, istri Bupati Kepulauan Selayar ini menitip harapan besar dan berpesan kepada seluruh UP2K, agar terus mengembangkan dan memperhatikan kualitas produk baik berupa kemasan yang harus menarik, izin maupun label produk agar berdaya saing.

“Semoga yang PKK lakukan ini dapat memacu semangat dan kreativitas para masyarakat, berbagai produk yang ditampilkan pada pameran ini sudah cukup baik dan menarik, namun demikian harus selalu ditingkatkan” tandas Musrifah.

Adapun produk unggulan daerah yang dipamerkan oleh TP PKK Kepulauan Selayar, antara lain Kunyit murni, Juku Se’la produksi UKM Sulfiana, Abon Ikan Tongkol Mekar Sari, Chips Rumput Laut produksi Tascia U2PK, Virgin Coconut Oil Mandiri dan yang paling banyak diminati adalah Terasi Udang Khas Selayar.

Selain produk olahan makanan, juga ditampilkan sejumlah produk kerajinan berbahan dasar sabuk dan tempurung kelapa maupun produk yang memanfaatkan bahan dari laut selayar seperti tempat tisu yang bahannya dari kerang. (Humas-IC)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 29 Juli 2023 10:32
Komentar