Logo Header

FGD di Kelurahan Paccerakkang, Benyamin Turupadang Ajak Warga Perangi Stunting

Redaksi
Redaksi Senin, 07 Agustus 2023 12:41
FGD di Kelurahan Paccerakkang, Benyamin Turupadang Ajak Warga Perangi Stunting

MAKASSAR – Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, menghadiri serta membuka langsung Focus Group Discussion (FGD) yang berfokus pada Stunting, Senin (7/8/2023).

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Paccerakkang dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait dalam upaya penanganan masalah stunting di wilayah Kelurahan Paccerakkang..

“Kita berharap kerja sama lintas sektor untuk mengatasi stunting, termasuk peran keluarga, pendidikan, kesehatan, dan masyarakat dalam menjaga tumbuh kembang anak-anak secara optimal,” ujarnya.

Diskusi juga mencakup pemahaman mendalam tentang penyebab stunting, seperti gizi buruk dan pola makan yang tidak seimbang.

Dia juga mengapresiasi kehadiran seluruh peserta FGD yang berkontribusi untuk mencari solusi guna menanggulangi masalah kesehatan masyarakat ini.

Para peserta FGD berpendapat bahwa edukasi mengenai gizi seimbang dan pola makan yang baik harus disebarluaskan melalui berbagai saluran, termasuk sekolah, pusat kesehatan, dan media sosial.

“Dengan dukungan bersama, diharapkan angka stunting dapat ditekan secara signifikan, sehingga generasi muda dapat tumbuh dengan sehat dan optimal dalam segala aspek perkembangannya,” harapnya. (*)

Redaksi
Redaksi Senin, 07 Agustus 2023 12:41
Komentar