Logo Header

Malam Puncak Pesta Rakyat di Biringkanaya Sukses Digelar, Walikota Makassar Sampaikan Pesan

Redaksi
Redaksi Jumat, 18 Agustus 2023 22:58
Malam Puncak Pesta Rakyat di Biringkanaya Sukses Digelar, Walikota Makassar Sampaikan Pesan

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78, Kecamatan Biringkanaya menggelar pesta rakyat sekaligus penyerahan hadiah lomba yang diselenggarakan di Lapangan Koops II AURI, Jl Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Daya, Jumat (18/8/2023) malam.

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun Porseni tingkat Kecamatan Biringkanaya sukses digelar, ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Kelurahan Laikang sebagai juara umum.

Dalam sambutannya, Benyamin B Turupadang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, selama dua tahun terakhir pesta rakyat di kecamatan Biringkanaya sukses dan semarak terlaksana.

“Mari kita bertekad dan bersatu untuk apa yang kita laksanakan dan lebih ditingkatkan secara bersama,” ujarnya.

Selain itu, Benyamin juga meminta kepada warga, khususnya warga yang ada di Kecamatan Biringkanaya untuk bersama-sama menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar, salah satunya Lorong Wisata.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengimbau kepada seluruh unsur masyarakat, forkopimda dan warga Makassar agar terus menjaga kekompakan-persatuan dalam momentum kemerdekaan ini.

Kekuatan sosial itu jelas dia, merupakan tanda bahwa perekatan sosial antarmasyarakat begitu kuat. Olehnya, tradisi seperti ini harus terus dilakukan, dijalankan sehingga tantangan kedepannya bisa dihadapi bersama.

“Teman-teman forkopimda begitu kompak, tokoh masyarakat sangat loyal dan masyarakat mampu menghadirkan dedikasinya baik dari kecamatan, kelurahan dan lorong-lorong di Makassar,” jelas Danny Pomanto melalui zoom saat mengikuti malam puncak pesta rakyat yang digelar 15 Kecamatan.

Kegiatan Pesta Rakyat itu diselenggarakan di 15 kecamatan di Kota Makassar dan dihadiri secara virtual oleh Ketua DPRD Makassar, Dandim 1408 Makassar, Kapolrestabes Makassar dan Kepala Kajari Makassar serta unsur forkopimda lainnya. (*)

Redaksi
Redaksi Jumat, 18 Agustus 2023 22:58
Komentar