Logo Header

Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Welcome Dinner MNEK 2023 Di Anjungan Pantai Losari

Redaksi
Redaksi Selasa, 06 Juni 2023 18:22
Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Welcome Dinner MNEK 2023 Di Anjungan Pantai Losari

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri acara Welcome Dinner Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang digelar di Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Senin malam (5/06/2023).

KPU

Kegiatan bertajuk Partnership To Recover And To Rise Stronger ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi TNI serta perwakilan pejabat tinggi angkatan laut dari 36 negara.

Delegasi nasional dan internasional tersebut disambut dengan tarian dan lagu tradisional bugis Makassar. Indira mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar menjamu para delegasi dengan berbagai kuliner Khas Makassar.

“Kita suguhkan beberapa menu sekaligus sebagai branding Makassar Kota Makan Enak, ada Coto Makassar, Pallubasa, Pisang Epe, Pisang Ijo dan sebagainya,” urai dia.

Indira berharap Welcome Dinner ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi dapat menjadi momentum silaturahmi. Lewat kegiatan ini dapat membuat Kota Makassar sebagai kota dunia bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar negeri.

Tidak melewatkan kesempatan, Ketua TP PKK sekaligus Pembina Dekranasda Kota Makassar mendorong promosi berbagai UMKM Kota Makassar pada MNEK 2023 ini. Salah satunya pengenalan batik lontara dan pinisi yang kemudian tampak dikenakan sejumlah delegasi internasional pada welcome dinner.

“Tahun ini kita sangat banyak agenda mulai dari nasional dan internasional. Kita mau kedepannya agar produk UMKM kita mampu menarik wisatawan ataupun tamu yang hadir di Makassar. Sehingga bisa kita jual dengan kualitas baik atau jadikan suvenir,” harapnya.

Sebagai informasi kegiatan MNEK 2023 ini dilaksanakan mulai tanggal 4-8 Juni 2023 dipusatkan di Kota Makassar. Welcome Dinner merupakan salah satu rangkaian acara MNEK 2023 di hari pertama. (*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 06 Juni 2023 18:22
Komentar