Logo Header

Darmianti, Siswa SMA Islam Athirah Bone Berhasil Menjadi Perwakilan dalam Acara JNGH 2023

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 09 April 2023 19:04
Darmianti, Siswa SMA Islam Athirah Bone.
Darmianti, Siswa SMA Islam Athirah Bone.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,BONE – Salah satu siswi SMA Islam Athirah Bone kembali menorehkan prestasi pada sebuah ajang bergengsi tingkat nasional. Kali ini presestasi tersebut ditaklukan oleh salah satu siswi kelas XI SMA Islam Bone yakni Darmianti.

Ia berhasil lolos menjadi delegasi provinsi Sulawesi Selatan dalam acara Jambore Nasional Generasi hijau (JNGH) yang akan diselanggarakan di Bandung pada tanggal 31 Juli – 4 Agustus 2023 mendatang.

Event Jambore Nasional Generasi Hijau IX 2023 ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh salah satu organisasi non pemerintah, yang memiliki tujuan kepada generasi muda untuk cinta dan berbudaya terhadap lingkungan disekitarnya.

Kegiatan ini dikemas dalam sebuah pertemuan para pemuda di seluruh Indonesia yang tersebar di 38 provinsi, dan nantinya pertemuan akan dilaksanakan di Bandung selama 5 hari sebagai puncak dari kegiatan tersebut.

Putri dari pasangan Darwis dan Musrianti tersebut mendapatkan kabar bahagia pada ada hari Jumat (7/4). Mimi, sapaan akrabnya, dinyatakan lulus seleksi sebagai salah satu perwakilan sulawesi selatan dalam kegiatan JNGH2023 setelah berhasil melewati yakni seleksi admistrasi, penyusunan esai dan pembuatan video kampanye. Alhasil, ia dinyatakan lulus menjadi perwakilan Sulawesi Selatan.

Saat diwawancarai tentang apa tujuan dilaksanakan kegiatan Jambore Green Generation Indonesia nantinya, putri yang berasal Luwu ini menyampaikan bahwa JNGH ini merupakan ajang pertemuan pelajar SMA/SMK terbaik yang peduli terhadap lingkungan. Mereka alan dilatih kemampuan problem soving dan berpikir kritis dalam memberikan pencegahan dan penanganan lingkungan dari 38 provinsi.

“Kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menanamkan sifat peduli, membangun perubahan lingkungan hijau dan sehat sehingga mampu menjadi karakter budaya yang bersih. Nantinya ilmu yang saya dapatkan akan saya share ke teman-teman bahkan ke sekolah-sekolah di Sulawesi Selatan”, ucap siswa yang kini duduk di bangku kelas XI ini.

Green Generation ini merupakan kegiatan tahunan yang bergerak dalam mewujudkan generasi peduli dan berbudaya lingkungan , dengan mengangkat tema “ FOOD WASTE: Less Your Waste, Save Your Life.

Harapannya kegiatan ini mampu mewujudkan generasi muda peduli dan berbudaya lingkungan menuju Indonesia emas 2045 . Tahun ini acara tersebut akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

Citizen Reporter: Andi Evi Iayanti

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 09 April 2023 19:04
Komentar