Logo Header

Luar Biasa, SMP Islam Athirah Bone Utus Siswanya di Forum PBB

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Sabtu, 08 April 2023 08:00
Andi Faizah Fathin Amaluddin siswi SMP Islam Athirah Bone dinyatakan lulus seleksi esai untuk menjadi delegasi Indonesia dalam kegiatan Asia World Model United Nations 2023 yang akan digelar di Bangkok Thailand.
Andi Faizah Fathin Amaluddin siswi SMP Islam Athirah Bone dinyatakan lulus seleksi esai untuk menjadi delegasi Indonesia dalam kegiatan Asia World Model United Nations 2023 yang akan digelar di Bangkok Thailand.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,BONE – Belum usai euforia prestasi internasional di Changemaker Youth Execursion 2023, SMP Islam Athirah Bone kembali mendapatkan kabar membanggakan dari sosok yang sama.

Andi Faizah Fathin Amaluddin dinyatakan lulus seleksi esai untuk menjadi delegasi Indonesia dalam kegiatan Asia World Model United Nations 2023 yang akan digelar di Bangkok Thailand.

Siswi kelas VIII ini adalah sosok yang mencatatkan dirinya sebagai siswa yang untuk kedua kalinya menorehkan prestasi level internasional di SMP-SMA Islam Athirah Bone.

Sosok yang baru menginjak usia 15 tahun pada Oktober tahun ini menjadi peserta yang berstatus siswa di antara para peserta yang rata-rata mahasiswa. Ia berhasil lulus menjadi delegasi indonesia di forum pemuda internasional yang untuk wilayah Asia akan mengutus 500 peserta.

Putri pasangan dr.Hj.Andi Nurhidayah Yusuf dan Ir. Andi Amaluddin Matotoran tersebut, mendapatkan kabar membanggakan tersebut pada hari Kamis (6/4).

Fafa, begitu ia kerap disapa dinyatakan lulus seleksi sebagai duta Indonesia setelah berhasil melewati beberapa tahapan ujian, dan akhirnya di tes esai yang merupakan final test, ia dinyatakan bersyarat dan layak menjadi delegasi Indonesia di Negeri Gajah Putih.

Saat diwawancarai tentang apa tujuan dilaksanakannya kegiatan internasionalnya nanti di Bangkok, Cewek yang tercatat sebagai Jawara Debat SeSulselbar pada kompetisi debat SMP di Parepare itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih para pemuda menjadi diplomat yang andal.

Selain itu, ajang ini diharapkan dapat meningkatkan perspektif para pemimpin muda tentang dunia dalam rangka membentuk generasi berpikir kritis.

Saat dimintai komentar tentang prestasi internasionalnya yang kedua ini, sosok yang saat ini menjabat sebagai pengurus inti OSIS SMP Islam Athirah Bone tersebut mengaku sangat bangga dan berharap bisa berangkat dan mengikuti kegiatan dengan baik di ibu kota Thailand.

Remaja yang bercita-cita menjadi dokter gigi tersebut bersyukur bisa mengasah kemampuan komunikasinya dan diberi kesempatan untuk menjajal even berkelas internasional.

“Alhamdulillah sangat bangga bisa lulus. Semoga bisa berangkat dan diberi kelancaran di sana. Selain bangga tentu beryukur sekali bisa melatih skill komunikasi di level internasional,” ungkapnya remaja yang ingin jadi bagian dari PBB tersebut penuh semangat.

Asia World Model United Nations AWMUN) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh International Global Network. Forum ini merupakan even debat internasional yang delegasinya mewakili suatu negara. Tahun ini, acara tersebut akan digelar di Bangkok, Thailand pada 27 – 30 April 2023.

 

Citizen Reporter: Nurholis

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Sabtu, 08 April 2023 08:00
Komentar