Logo Header

Sekolah Islam Athirah Segera Buka Pendaftaran PPDB 2023

Redaksi
Redaksi Rabu, 04 Januari 2023 21:05
Sekolah Islam Athirah buka pendaftaran PPDB mulai 10 Januari hingga Juli mendatang.
Sekolah Islam Athirah buka pendaftaran PPDB mulai 10 Januari hingga Juli mendatang.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah mulai membuka pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023 – 2024 pada 10 Januari hingga Juli 2023.

Ketua Panitia PPDB Sekolah Islam Athirah 2023-2024, Ibnu Hajar mengatakan, target sebanyak 920 peserta didik baru akan diterima disemua jenjang pendidikan dan di tiga wilayah Sekolah Islam Athirah di tahun ini.

“Tahun ini ada kenaikan target siswa peserta baru yakni 920 orang, dari tahun lalu hanya 850 siswa,” ujarnya, Rabu, 4 Januari 2023.

Calon peserta didik dapat melakukan pendaftaaran PPDB melalui jalur online maupun offline. Panitia PPDB akan membantu para orang tua saat melalukan pendaftaran secara offline.

“Kami menyiapkan beberapa tenaga pelayanan untuk melayani orang tua mendaftar anaknya ke sekolah athirah. Kami siapkan pelayanan lebih cepat dan cara pendaftaran yang lebih mudah,” jelas Ibnu Hajar.

Tidak hanya itu, calon peserta didik baru yang berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional dapat mendaftar melalui jalur beasiswa.

Kuota yang disediakan tidak terbatas. Hanya saja, harus sesuai dengan kriteria calon penerima beasiswa melalui jalur prestasi olimpiade, olahraga dan keagamaan.

“Gambaran kriteria calon peserta didik yang dapat masuk di jalur beasiswa prestasi seperti olimpiade juara tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Besaran beasiswa juga berbeda sesuai dengan tingkatan juara olimpiadenya. Sama halnya di katergori berprestasi pada keolahraga dan keagamaan,”tutur Ibnu sapanya.

Selain itu, Sekolah Islam Athirah juga menerima peserta didik berkebutuhan khusus.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamsir mengatakan, saat ini sudah ada 40 siswa yang telah menjadi peserta didik Sekolah Islam Athirah.

“Saat masuk di tes dulu sesuai dengan jenis anak dengan berkebutuhan khusus. Mereka diberi ruang bersama dengan siswa lainnya untuk berbaur dalam satu kelas,” terang Syamsir.

Konferensi pers Sekolah Islam Ahirah, Rabu, 4 Januari 2023

Redaksi
Redaksi Rabu, 04 Januari 2023 21:05
Komentar