Logo Header

Event Tahunan, SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Gelar AJR 1444 H

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Senin, 10 April 2023 17:10
SD Islam Athirah Bukit Baruga gelar AJR 1444 H, kegiatan ini dihadiri siswa dan guru SD Islam Athirah Bukit Baruga yang bertempat di Masjid Fatimah Bukit Baruga.
SD Islam Athirah Bukit Baruga gelar AJR 1444 H, kegiatan ini dihadiri siswa dan guru SD Islam Athirah Bukit Baruga yang bertempat di Masjid Fatimah Bukit Baruga.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan pembukaan kegiatan Athirah Jelajah Ramadan (AJR) 1444 H yang diikuti pimpinan, guru dan karyawan serta seluruh siswa di Masjid Fatimah Bukit Baruga, Senin (10/4/2023) pagi.

Athirah Jelajah Ramadan (AJR)merupakan agenda tahunan di bulan Ramadan dan pada tahun ini mengangkat tema ‘Hidupkan Ramadan, Ramadankan Hidupmu’.

Kegiatan AJR 1444 H ini akan berlangsung selama sepekan mulai dari Senin-Jumat, 19-23 Ramadan 1444 H atau yang bertepatan dengan tanggal 10-14 April 2023 M.

H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena kegiatan pembukaan AJR banyak siswa yang bergabung.

“Kita merasa bersyukur karena acara pembukaan berlangsung di masjid yang kita punya dari segi sarana megah sekali. Rasa syukur juga melihat banyak siswa yang bergabung,” ucapnya.

“Apa yang harus dijelajahi dari kegiatan ini? Kegiatan yang akan kita laksanakan ini ada ustadz dan ustadzah yang memberikan ilmu, ananda harus petik hikmah dari materi itu, kalau tidak memperhatikan tidak mendapatkan apa-apa,” paparnya.

“Sepekan ini proses pembelajaran tetap berlangsung sebagaimana biasa, cuman fokus ke ilmu keagamaan. Jadi, absensi tetap berjalan dan ada penilaian,” imbuhnya.

Sementara itu, Mursalim Sahabu, S.Pd. selalu Wakasek Bidang Kesiswaan dan Keagamaan SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga memaparkan terkait teknis pelaksanaan AJR tahun ini.

“Selama tiga hari (Senin-Rabu) kita mempelajari materi Taharah, Fiqih Puasa, Salat, dan Akhlak. Adapun hari Kamis dan Jumat diisi dengan berbagai perlombaan,” paparnya.

“Salat selalu ada materinya setiap tahun karena salat ini merupakan ibadah yang paling utama sehingga betul-betul ananda harus pahami dengan baik. Tidak kalah penting, ananda juga akan mempelajari materi akhlak,” pungkasnya.

Diketahui, AJR ini bukan hanya diperuntukkan untuk seluruh siswa SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, tetapi juga diperuntukkan untuk seluruh siswa tingkat TK, SMP, dan SMA di Sekolah Islam Athirah.

 

*Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.*

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Senin, 10 April 2023 17:10
Komentar