Logo Header

Asah Wawasan Islam, Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Cerdas Cermat Milad ke-39

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 07 April 2023 17:42
Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga ikuti lomba-lomba dalam Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Makassar.
Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga ikuti lomba-lomba dalam Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – Sejumlah lomba dilaksanakan untuk memeriahkan Sekolah Islam ternama di Indonesia Timur ini. Lomba-lomba Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah tahun 2023 ini terbagi atas lomba Olahraga, lomba Inovasi dan Keagamaan.

Salah satu guru TK Islam Athirah Bukit Baruga berpartisipasi dalam lomba cerdas cermat pada hari Rabu (05/04/23). Asmiaty, S.Pd yang merupakan guru TK Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti perlombaan cerdas cermat bersama dua guru lain yang berasal dari Unit TK Islam Athirah Kajaolalido yakni Nurnasra, S.Pd. dan Ayu Hirjayati, S.Pd., Gr. Diketahui, lomba cerdas cermat ini mengasah pengetahuan peserta lomba seputar wawasan agama Islam serta Ilmu Tajwid dan Ghorib.

Pada sesi penyisihan tim TK berhasil mengalahkan skor dari dua unit pesaing yakni tim cerdas cermat Sarana dan Lingkungan (Sarling) dan tim SMP Islam Athirah Kajaolalido. Dari babak ini, tim TK Islam Athirah unggul dengan skor 675 poin.

Pada hari ini, Kamis (06/04/23) tim cerdas cermat TK Islam Athirah mengikuti babak final yang diselenggarakan di ruang Auditorium Sekolah Islam Athirah. Melawan 2 tim lainnya yakni SD Islam Athirah Bukit Baruga dan SD Islam Athirah Kajaolalido, tim TK Islam Athirah berhasil meraih posisi 3 pada lomba cerdas cermat ini.

Wakil Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rosmawati B, S.Psi. yang turut hadir saat lomba dan menyaksikan langsung kebolehan guru dari unitnya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada guru yang sudah berpartisipasi dalam lomba Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah ini.

“Terima kasih atas partisipasi teman-teman guru yang berpartisipasi dalam Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah, ini merupakan bentuk cinta guru kepada sekolah dengan menampilkan kemampuan mereka masing-masing,” ungkap Rosmawati.

Asmiaty, S.Pd yang mengikuti lomba cerdas cermat mengungkapkan rasa syukurnya dan menceritakan pengalaman dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba cerdas cermat.

“Alhamdulillah, bisa ikut lomba ini sampai lolos final dan menjadi juara 3. Untuk persiapan lomba selain belajar mandiri, di unit kami juga senantiasa ada sharing ilmu Al-Qur’an dan teman guru yang meluangkan waktu sebagai tutor sebaya,” jelas Asmiaty.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Jumat, 07 April 2023 17:42
Komentar