Logo Header

Staf Teritorial Korem 132/Tdl Laksanakan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Redaksi
Redaksi Rabu, 23 November 2022 14:21
Staf Teritorial Korem 132/Tdl Laksanakan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Palu – Staf Teritorial Korem 132/Tdl melaksanakan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal yang dilaksanakan di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tdl Jalan Jenderal Soedirman nomor 25, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rabu (23/11/22)

Danrem 132/Tdl dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasilog Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Syaiful Parenrengi, S.Sos., M.Psi., menyampaikan kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal Ta. 2022 dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit TNI, dan keluarga besar TNI benar-benar memahami tentang Bahaya laten komunis yang merupakan ideologi terlarang di NKRI sehingga benih-benih komunisme dalam bentuk baru dan juga paham-paham radikalisme tidak akan tumbuh di NKRI.

Oleh karena itu, saat ini merupakan momentum yang tepat dimana sosialisasi Balatkom menjadi motor para keluarga besar TNI dilapangan guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa berbahayanya komunisme bagi nilai-nilai luhur persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Saat ini generasi muda seolah-olah lupa atau bisa dikatakan lupa akan sejarah kelam tersebut. Padahal, pernah mewarnai perjalanan hidup bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi narasumber yakni Pasibinwanmil Mayor Inf Djoko P. Hadi. Dalam materi yang dibawakan beliau membahas tentang Asal usul Komunisme, Tokoh-Tokoh Komunis Dunia, Karakteristik Negara Komunis, pengertian Komunis Gaya Baru, Antisipasi STRATEGIC THINKING KGB, sejarah Komunis di Indonesia dan Analisa Ancaman terhadap KGB, serta 7 sikap, langkah dan tindakan mencegah komunisme dan paham radikal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasilog Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Syaiful Parenrengi, S.Sos., M.Psi., Kapenrem 132/Tdl Mayor Inf Iko Power, Pengurus Persit Kartika Candra Kirana beserta anggota staf Makorem dan anggota Sat Disjan Jajaran Korem 132/Tdl. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.(PENREM_132)

Redaksi
Redaksi Rabu, 23 November 2022 14:21
Komentar