Logo Header

Kasiren Korem 132/TDL Hadiri Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Redaksi
Redaksi Senin, 31 Oktober 2022 17:13
Kasiren Korem 132/TDL Hadiri Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Palu- Kepala Seksi Perencanaan Korem 132/Tdl (Kasiren Korem 132/Tdl) Kolonel Inf Abi Kusnianto Menghadiri Kegiatan Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Provinsi Sulteng yang bertempat di Sriti Convention Hall Palu, Jl. Durian No.88, Kamonji, Kec. Palu Barat Kota Palu, Sulawesi Tengah. Senin (31/10/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Daerah dalam kerangka Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tersebut, bertujuan untuk menjaga inflasi yang rendah dan stabil terutama untuk mencegah terjadinya suplai shock komoditas pangan.

Dalam Sambutanya Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdi Mastura menyampaikan Pencanangan yang dilakukan saat ini merupakan suatu upaya dan aksi nyata dalam mendukung pengendalian inflasi pangan dari sisi hulu-hilir sebagai tindak lanjut dari arahan presiden pada Rakornas pengendalian inflasi. Olehnya selaku pimpinan daerah, menyambut baik dan saya mengapresiasi pencanangan GNPIP, serta menyatakan komitmen mendukung upaya-upaya mendorong stabilisasi inflasi dan pengendalian inflasi, utamanya inflasi komoditi pangan strategis.

Pada kesempatan Pencangan GNPIP ditandatangani Nota kerjasama Hortikultura antar Kabupaten dn antar Provinsi diantaranya dgn Provinsi Sulbar dn Maluku Utara. Kemudian dilanjutkan pemberian bantuan kepada para Petani binaan Bank Indonesia

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Gubernur Sulteng (H. Rusdi Mastura), Wakil Bupati Banggai Kapolda Sulteng diwakili Kombes Pol Singgih R (Kabid Keu), Danrem 132/Tdl diwakili Kolonel Inf Abi Kusnianto (Kasiren Kasrem 132/Tdl), Anggota Komisi XI DPR RI (H. Muhidin Said,S.E., M.B.A.)
Deputi Gubernur Bank Indonesia (Dody Budi Waluyo). (Penrem_132/Tdl)

Redaksi
Redaksi Senin, 31 Oktober 2022 17:13
Komentar