Logo Header

Pemerintah Desa dan Karang Taruna Maradekaya Benahi Jalan Tani

Redaksi
Redaksi Senin, 21 November 2022 13:03
Perbaikan Jalan Tani Maradekaya.
Perbaikan Jalan Tani Maradekaya.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Pemerintah Desa Maradekaya menggandeng Karang Taruna laksanakan kerja bakti untuk perbaikan jalan tani, Minggu (20/11/2022).

Selain pengurus Karang Taruna Desa Maradekaya, juga dilibatkan Seluruh Kepala Dusun, Ketua RT dan Ketua RW, masyarakat Desa Maradekaya, juga turut andil anggota Koramil Bajeng.

Tak hanya memperbaiki jalan tani, saluran irigasi juga turut dibersihkan. Karena pemerintah Desa Maradekaya menganggap bahwa saluran irigasi yang baik, akan menghasilkan hasil panen yang berlimpah untuk para petani di Desa Maradekaya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Maradekaya dan seluruh elemen masyarakat merupakan kegiatan langka yang sudah jarang lagi kita temui. Tak heran, jika seluruh kebutuhan yang digunakan dalam kerja bakti tersebut merupakan swadaya masyarakat.

Ketua Karang Taruna Desa Maradekaya, Abd Rahmad Maskur sangat merespon baik kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan tersebut.

“Sangat perlu dilaksanakan kerja bakti setiap minggunya, seperti yang dilakukan di Desa Maradekaya hari ini, supaya saluran air tidak tersumbat, kotoran yang di dalam got juga tidak berdekatan pada lahan sawah petani, juga salah satunya ingin melihat desa Maradekaya tetap memiliki lingkungan yang bersih,” jelasnya.

Keterlibatan Karang Taruna Desa Maradekaya dalam kegiatan kerja bakti tersebut, menjadi bukti bahwa sinergi antara pemerintah Desa Maradekaya dan para pemuda terjalin dengan baik, begitupun dengan masyarakat sekitar.

“Semoga seluruh masyarakat bisa tetap menjaga kebersihan dan peduli dengan lingkungan, selain itu sinergitas semakin teguh dalam pembangunan desa maradekaya,” ungkap Kepala Desa Maradekaya Ramli, S.Sos. Dg Malli.

Redaksi
Redaksi Senin, 21 November 2022 13:03
Komentar