Logo Header

Nurkhalis K Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bajeng

Redaksi
Redaksi Senin, 14 November 2022 11:06
Nurkhalis.
Nurkhalis.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sukses menggelar Temu Karya Karang Taruna. Temu Karya tingkat kecamatan ini mengangkat tema “Rekonsiliasi Peran Pemuda dalam Penguatan Sumber Daya Sosial” resmi digelar di Gedung Aula Julukanaya Kecamatan Bajeng, dengan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Periode 2022-2027 sekaligus pembentukan pengurus. Minggu (13/11/2022)

Kegiatan ini dibuka oleh sekretaris kecamatan Syamsurijal, S.E Dan dihadiri Babinsa yang mewakili Koramil Bajeng, Bhabinkamtibmas yang mewakili Polsek bajeng, beberapa kepala desa dan kelurahan se kecamatan Bajeng, juga dihadiri tokoh karang taruna bajeng, tokoh pemuda bajeng, beberapa organisasi kepemudaan kecamatan bajeng. Kegiatan ini juga melibatkan setiap delegasi dari karang taruna Desa dan Kelurahan se Kecamatan Bajeng dengan mengirimkan tiga delegasi, satu peserta penuh dan dua peserta peninjau.

Ketua Panitia Willy mengatakan sistem pemilihan ketua karang taruna kecamatan bajeng pada kegiatan temu karya, melahirkan dua kandidat calon ketua dan dimenangkan oleh Nurkhalis K dengan perolehan suara lebih tinggi.

“Dalam sistem pemilihan ketua karang taruna kecamatan bajeng ini melahirkan dua kandidat calon ketua yakni M. Agus S.E dan Nurkhalis, K S.I.Kom dimana pemilihan menggunakan sistem voting kertas suara yang dilakukan steering atau panitia pelaksana dan perhitungan tersebut di menangkan oleh Nurkhalis dengan perolehan lebih tinggi 4 suara sedangkan rivalnya 2 suara”, jelasnya

Hal ini menjadikan calon ketua Karang Taruna Kecamatan Bajeng di nakhodai oleh Nurkhalis. K dengan masa periode 5 tahun yakni 2022-2027.

Ketua terpilih Karang Taruna Kecamatan Bajeng, Nurkhalis. K menyampaikan sambutan dan harapannya pada kegiatan temu karya ini setelah ia terpilih menjadi ketua.

Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang menjadi wadah pengembangan generasi muda. Selain itu Karang Taruna diharapkan mampu mewujudkan kesadaran tanggung jawab sosial generasi muda dalam mengantisipasi, mencegah, dan menangkal berbagai permasalahan sosial khususnya dikalangan generasi muda.
Kedepannya saya berharap Karang Taruna Kecamatan Bajeng mampu menjadi wadah yang bisa mengakomodir potensi Pemuda dan melahirkan pemuda Bajeng yang berkarakter”. ungkapnya

Citizen Reporter: Mutmainnah S. Sabrah

Redaksi
Redaksi Senin, 14 November 2022 11:06
Komentar