Logo Header

DKP Makassar Perkenalkan Assipa, Aplikasi Penyedia Informasi Pangan

Redaksi
Redaksi Sabtu, 01 Oktober 2022 07:50
Aplikasi Assipa.
Aplikasi Assipa.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR,- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar baru saja meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa).

Aplikasi ini diluncurkan sebagai media kontrol informasi pangan bagi masyarakat. Dengan aplikasi Assipa, masyarakat dapat menghimpun seluruh informasi mengenai pangan di Kota Makassar tanpa perlu terjun langsung ke pasar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Muhammad Reza mengatakan, terobosan baru dari DKP ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Kota Makassar untuk memperoleh informasi mengenai harga dan ketersediaan stok beragam pangan yang dibutuhkan.

“Melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah dan cepat memperoleh informasi pangan yang up to date seperti harga pangan dan stok pangan baik itu di pasar tradisonal maupun di pasar modern,” ujarnya, Jumat (30/09/2022).

Reza pun mengajak seluruh masyarakat kota Makassar untuk mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

“Jadi warga Makassar kalau mau ki liat harga pangan seperti cabai, beras, bawang merah dan pangan lainnya di Pasar Terong, Pasar Daya serta Pasar lainnya yang ada di Kota Makassar cukup h mendownload aplikasi Assipa di Playstore,” ucap Muhammad Rheza.

Ia melanjutkan, ke depan aplikasi ini tidak hanya menampilkan harga dan stok pangan, tetapi seluruh informasi yang ada di DKP.

Informasi mengenai daerah rentan, rawan dan tahan pangan yang ada di Kota Makassar bakal ditampilkan dalam aplikasi tersebut.

“Informasi terkait hasil pengujian keamanan pangan yang ada di pasar-pasar Kota Makassar, Informasi registrasi PDUK PSAT bagi pelaku usaha, serta informasi DKP lainnya juga akan tersedia dalam satu aplikasi tersebut, ” jelasnya.

Reza berharap aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat secara khusus, akademisi, maupun pihak-pihak lainnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 01 Oktober 2022 07:50
Komentar