Logo Header

Bantu Korban Kebakaran, Komunitas SIMA Galang Dana Turun ke Jalan

Redaksi
Redaksi Kamis, 29 September 2022 23:27
Komunitas SIMA.
Komunitas SIMA.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Komunitas Social Independen Makassar (SIMA) melakukan Pengalangan dana untuk korban musibah kebakaran di di jalan Rappokarlin Timur,Lr 2,Kota Makassar,Kamis (29/9/22).

Ketua Social Independen Makassar (SIMA) Achank mengatakan, penggalangan dana dilakukan setelah Sholat Magrib di perempatan jalan Adhyaks- Pengayoman,Makassar.

“Kami memohon maaf kepada semua pengguna jalan jika ada yang terganggu laju kendaraaannya, dan mengajak warga untuk menyumbangkan hartanya untuk kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah,” katanya.

Bahwa kegiatan sosial itu untuk membantu meringankan beban korban kebakaran di Jalan Rappokarlin,Makassar. “Sumbangan akan disalurkan langsung ke korban”, tegas Acank. Ia menambahkan, bentuk sumbangan berbentuk uang tunai, makanan, dan lain-lain.

Kebakaran di Jalan Rappokarlin

Senin,26 September kemarin kebakaran terjadi di jalan Rappokarlin Timur,Lr 2,Kota Makassar. Lokasi kebakaran masuk dalam wilayah Kecamatan Tallo Kota Makassar. Kebakaran itu terjadi pukul 18.08 WITA,menyebabkan 19 rumah warga hangus terbakar.

Sebagian korban kebakaran saat ini tidur menggunakan tenda di lokasi bekas kebakaran, sebagian lainnya berada di masjid. Dari penuturan bebepara warga, mereka membutuhkan antara lain toilet umum, air bersih, tenda, pakaian, selimut, serta makanan dan obat-obatan.

Pemerintah setempat telah turun tangan membantu korban kebakaran diantaranya dengan sebanyak 22 unit kompor gas 1 mata lengkap dengan tabung gas dan regulatornya kepada 22 pemilik rumah yang habis terbakar, dan dari BPBD Makassar yakni 20 lembar terpal, selimut 47 lembar, sarung 47 lembar, family kit 47 paket, baju 47 lembar, first aid kit 47 paket, dan baby kit sebanyak 12 paket.

Tak hanya itu saja, ada pula bantuan bahan material seperti balok 618 batang, seng 128 lembar, tripleks 335 lembar, paku 128 kg dan paku seng sebanyak 35 kg.

Redaksi
Redaksi Kamis, 29 September 2022 23:27
Komentar