Logo Header

Danny Pomanto Perkuat Sister City dengan Gold Coast, Kembangkan Potensi Pariwisata Makassar

Redaksi
Redaksi Selasa, 12 Juli 2022 11:09
Danny saat menghadiri Twinning City Asian di Australia.
Danny saat menghadiri Twinning City Asian di Australia.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, AUSTRALIA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus memperkuat kerja sama sister city dengan Wali Kota Gold Coast Tom Tate.

Pariwisata merupakan salah satu sektor kerja sama sister city dengan Gold Coast. Sehingga kolaborasi dua kota beda negara itu perlu untuk ditingkatkan.

Salah satunya dengan menghadiri Twinning City Asian Australia Smart City Trust Fund (AASCTF), di Gold Coast, Australia, 11 Juli kemarin.

“Sister city dengan Kota Gold Coast menjadi pilihan dalam pengembangan kota yang sejenis dan setara dalam level kota-kota berkelas dunia sesuai dengan rekomendasi AASCTF,” kata Danny, Selasa (12/7).

Pengembangan potensi pariwisata tidak lepas dari pendekatan holistik terpadu seluruh sektor. Di mana destinasi wisata sebagai lokomotif dengan gerbong UMKM kreatif.

Usaha kreatif ini, kata Danny menjadikan produk-produk lokal layak untuk dijual dengan kemasan yang sudah terbranding.

Sistem transportasi massal ramah lingkungan juga menjadi gerbong dari destinasi wisata. Sehingga konektivitas antar destinasi wisata menjadi sebuah loop interaksi yang memperpanjang durasi wisata.

“Hal inilah yang menjadi perhatian pada sister city dengan Kota Gold Coast,” ungkapnya.

Dengan begitu, menurutnya perlu ada dukungan jejaring investor-investor yang fokus pada sektor pariwisata melalui keberadaan Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Gold Coast.

“Keberadaan Kadin di Gold Coast ini yang akan mendukung program-program investasi kita di Kota Makassar. Jadi, sentimen positif dari Kadin di Gold Coast dapat mendukung pengembangan investasi di Kota Makassar,” tutupnya.

Redaksi
Redaksi Selasa, 12 Juli 2022 11:09
Komentar