Logo Header

Hanura Makassar Buka Penjaringan Bacaleg Agustus, HM Yunus: Kriteria Terpenting itu Isi Tas

Redaksi
Redaksi Rabu, 29 Juni 2022 17:29
HM Yunus.
HM Yunus.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Makassar akan melakukan pejaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 2024 pada Agustus 2024 mendatang.

“Rencanaya pendaftaran Bacaleg akan digelar pada 1 Agustus 2022 mendatang,” ungkap Ketua DPC Hanura Kota Makassar, HM Yunus saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (29/6/2022).

Legislator Makassar itu mengungkapkan, sejauh pihaknya tak ingin terburu-buru untuk segera melakukan penjaringan Bacaleg.

Mengingat saat ini, pihaknya baru saja merampung struktur kepengurusan dari DPC hingga ke tingkat kelurahan di Kota Makassar.

“Kami (Hanura) baru saja menyelesaikan infrastruktur kepengurusan. Itu sudah selesai semua,” jelasnya.

Untuk target kursi di DPRD Makassar sendiri pada 2024 mendatang, tentu pihaknya optimis bisa meraih kembali lima kursi.

“Saya kira setiap partai pasti ada rasa optimis. Tentu saya belajar kenapa kembali (periode ini) tiga kursi. Saya akan belajar periode kedua yang meraih lima kursi. Insya Allah akan kita optimis lima kursi lagi,” bebernya.

Untuk kriteria Caleg sendiri, Hanura mempunyai tiga poin penting yang harus dimiliki Bacaleg.

“Kita akan lihat kapasitas dan kapabilitas, dan yang terpenting isi tas. Karena mensosialisasikan diri itu perlu isi tas untuk memasang baliho dan spanduk-spanduk,” ungkapnya.

“Tidak mungkin kita jalan ke masyarakat tanpa isu tas, itu bukan uang sedikit. Semua caleg harus mempersiapkan isi tas,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Rabu, 29 Juni 2022 17:29
Komentar