Logo Header

Ibas Kantongi Rekomendasi Hanura Maju di Pilkada Lutim

Redaksi
Redaksi Kamis, 06 Juni 2024 23:38
Irwan Bachri Syam alias Ibas kini saat menerima rekomendasi Partai Hanura maju di Pilkada Lutim/Ist
Irwan Bachri Syam alias Ibas kini saat menerima rekomendasi Partai Hanura maju di Pilkada Lutim/Ist

WAJAHINDONESIA.CO.ID, LUWU TIMUR – Usai mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem untuk bertarung di Pilkada Luwu Timur, Irwan Bachri Syam alias Ibas kini kembali mendapatkan dukungan dari Partai Hanura.

Rekomendasi tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekjen Benny Rhamdani.

Dalam rekomendasi tertanggal 3 Juni 2024 tersebut disebutkan, Ibas didukung/diusung oleh Partai Hanura dan rekomendasi ini digunakan untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura. Melakukan komunikasi dengan eksternal Partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan kepala daerah.

Sebelumnya, Ibas telah mendapatkan rekomendasi Partai NasDem untuk bertarung di Pilkada Lutim. Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Sekjen Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Bappilu DPP NasDem, Willy Aditya dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse. Dalam rekomendasi ini, telah disebutkan jika Ibas akan berpasangan dengan Puspawati Husler.

Diketahui, pada Pileg 2024 lalu, Ibas berhasil membawa NasDem menjadi pemenang kedua dengan perolehan 7 kursi di DPRD Lutim. Dengan perolehan kursi tersebut, Partai NasDem dapat dipastikan bisa mengusung sendiri tanpa harus koalisi, karena syarat mengusung minimal 6 kursi di DPRD Lutim. (*)

Redaksi
Redaksi Kamis, 06 Juni 2024 23:38
Komentar