Logo Header

Presiden RI Instruksikan Kepala Daerah Bumikan Pancasila, Danny Pomanto: Mulai Dari Diri Sendiri

Redaksi
Redaksi Rabu, 01 Juni 2022 21:16
Danny Pomanto saat mengikuti peringatan Harlah Pancasila secara virtual.
Danny Pomanto saat mengikuti peringatan Harlah Pancasila secara virtual.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Hari lahir pancasila yang serentak di gelar tiap 1 Juni kembali di peringati tahun ini untuk mengenang kembali perjuangan Bapak Presiden Indonesia yang pertama Sukarno Hatta dalam merumuskan pancasila sebagai dasar negara.

Dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di dampingi ibu negara Iriana Widodo,peringatan hari pancasila di gelar di NTT tempat Bung Karno merumuskan pancasila. Nampak sejumlah kepala daerah se-Indonesia juga nampak mengikuti rangkaian upacara meski secara virtual.

Seperti halnya Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang juga turut hadir dalam peringatan upacara hari pancasila di Kediaman Pribadi Danny Pomanto Jalan Amirullah Makassar, Rabu (1/6/2022).

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan seluruh kepala daerah agar membumikan pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Mari kita bumikan pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Nilai-nilai pancasila mengandung banyak arti dan menjadi dasar negara juga kekuatan dalam menghadapi tantangan dunia”,tekan Jokowi.

Menyikapi arahan tersebut, Wali Kota Danny Pomanto mengaku penerapan pancasila dapat di mulai dari diri sendiri.

“Semua nilai pancasila mengandung makna. Terapkan dalam diri pribadi terlebih dahulu lalu ke masyarakat. Untuk Pemerintah Kota Makassar sejumlah program Danny-Fatma menyiratkan simbol pancasila. Jadi saya minta untuk warga Makassar mari kita bumikan pancasila”,pintanya.(*)

Redaksi
Redaksi Rabu, 01 Juni 2022 21:16
Komentar