Logo Header

Sambut HUT Pemasyarakatan, Rutan Makassar Gelar Porseni dan Donor Darah

Redaksi
Redaksi Kamis, 24 Maret 2022 18:27
Pembukaan Porseni bagu Warga Binaan Rutan Makassar.
Pembukaan Porseni bagu Warga Binaan Rutan Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin memimpin upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Antar Warga Binaan di lapangan olahraga. Kamis (24/3).

Dalam upacara tersheut dilakukan penyerahan Bola Voli kepada warga binaan yang menandai Pekan Olahraga dan Seni Antar Warga Binaan resmi dimulai.

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Kelas I Makassar mengatakan Porseni kali ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 yang jatuh pada 27 April mendatang.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan antar petugas dan warga binaan. Dan mari jalin sinergi dan kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan ini,” ungkap Muhidin.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darman Syah selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa segala biaya dalam kegiatan Porseni tersebut menggunakan anggaran pada DIPA Rutan Kelas I Makassar Tahun 2022.

“Ada 4 cabang olahraga yang diperlombakan, yakni tarik tambang, voli, futsal dan tenis meja. Sementara untuk lomba kesenian, ada karaoke dan fashion show,” ucapnya.

Pembukaan diakhiri dengan penampilan devile seluruh kontingen lomba dari 9 blok hunian. Lewat devile, masing-masing kontingen menunjukkan semangat dan antusiasnya dengan berbagai aksi seru dan kibaran bendera untuk menjadi pemenang.

Dan lomba devile, juara 1 diraih oleh warga binaan perempuan dari blok Emmy Saelan, juara kedua blok Andi Djemma yang merupakan warga binaan peserta rehabilitasi dan juara ketiga diperoleh blok Pongtiku.

Secara terpisah, Kepala Seksi Pengelolaan, Amsar menyebut bahwa peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini Rutan Makassar juga menggelar Aksi Donor Darah yang melibatkan PMI Kota Makassar.

“Donor darah kali ini Rutan Makassar menggandeng Lapas Makassar, Bapas Makassar dan Rupbasan Makassar. Dari 51 orang yang skrining kesehatan, 36 orang berhasil mendonorkan darahnya. Yang gagal karena kondisi kurang fit, ” ungkapnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 24 Maret 2022 18:27
Komentar