Logo Header

Ketua Pertina Makassar Dukung Penuh Rencana Wali Kota Bangun Sport Center

Redaksi
Redaksi Senin, 21 Maret 2022 19:56
Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing.
Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Perhatian terhadap sarana dan prasarana olahraga yang memadai menjadi satu prasyarat bagi Kota Makassar untuk menjadikan kota dunia.

Maka dari itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berencana akan membangun sarana dan prasarana olahraga sebagai penunjang tercetaknya atlet-atlet berprestasi di Kota Makassar.

Rencananya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membangun pusat olahraga atau sport center pada tahun ini, di kawasan Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar, Muhammad Tawing menilai rencana Walikota Makassar tersebut untuk membangun sport center merupakan ide brilian.

“Karena ini penjabaran dari program Menpora dimana sudah punya program desain besar olahraga nasional (DBON). Ini yang diterjemahkan bapak Walikota untuk menjadikan Makassar sebagai episentrum olahraga di Indonesia timur,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

Menurutnya, jika pembangunan sport center nantinya telah terlaksana dan dapat dinikmati oleh para atlet-atlet di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar, maka akan banyak tamu dari luar berdatangan untuk menikmati sarana tersebut.

“Kalau itu sudah terlaksana dan terbangun saya kira penggiat olahraga di Indonesia timur banyak datang di Makassar untuk melakukan try out karena disana nanti akan terintegrasi cabang olahraga yang ada di kota Makassar,” cetus Tawing.

Bahkan, kata dia, Sulsel juga sudah merancang desain besar olahraga Sulawesi Selatan yang disingkat DBOSS, untuk membangkitkan gairah olahraga dan para calon atlet yang akan membawa nama harum daerah.

“Makanya kita harus sama-sama mendukung rencana Walikota untuk membangkitkan kembali gairah olahraga di Sulawesi Selatan, dan semoga sport center yang direncanakan Pak Wali itu bisa segera dibangun,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Senin, 21 Maret 2022 19:56
Komentar