Logo Header

Dirangkaikan Rambu Solo, Binda Sulsel Gelar Vaksinasi di Toraja Utara

Redaksi
Redaksi Sabtu, 29 Januari 2022 15:23
Vaksinasi Binda Sulsel di Torut.
Vaksinasi Binda Sulsel di Torut.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TORUT – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggenjot vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. Sebagaimana dengan keinginan pemerintah di wilayah Iainnya.

Binda Sulsel kali menggelar vaksinasi dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut). Kegiatan itu berlangsung di Jalan Poros Tallunglipu, Torut, Sabtu (29/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut dirangkaikan dengan acara rambu solo. Adapun dengan target vaksinasi adalah masyakarat yang ikut memeriahkan acara adat tersebut.

Koodinator Wilayah (Korwil) Torut Binda Sulsel, Naota mengatakan bahwa acara pemakaman adat suku Toraja ini merupakan momen yang tepat. Sebab, ratusan bahkan ribuan warga Torut datang dari pelosok.

“Mereka ingin ikut memeriahkan acara tersebut sehingga dijadikan Binda Sulsel sebagai peluang untuk melaksanakan vaksinasi massal,” ujarnya.

Dengan menjadikan vaksinasi sebagai rangkaian acara, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat Toraja Utara. Salah satunya Camat Tallunglipu, Daud Pallangan

Ia menyambut hangat vaksinasi tersebut dan sangat berterima kasih kepada Pemkab Torut serta Binda Sulsel. Sebab, telah berupaya untuk melaksanakan vaksinasi di daerahnya.

vaksinasi seperti ini akan terus kami laksanakan dengan kemasan yang lebih menarik lagi agar antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat. Dengan demikian kita bisa mewujudkan Sulsel yang bebas dari pandemi,” jelasnya.

Sebelumnya Binda Sulsel juga telah menggelar kegiatan serupa. Adapun dengan mengunjungi daerah pelosok untuk menyalurkan vaksin keseluruh wilayah Sulsel. (*)

Redaksi
Redaksi Sabtu, 29 Januari 2022 15:23
Komentar