Logo Header

TP PKK Makassar Gelar Pelatihan Bagi Perempuan Pesisir

Redaksi
Redaksi Senin, 06 Desember 2021 14:33
Ketua PKK Makassar saat membuka pelatihan keterampilan perempuan pesisir.
Ketua PKK Makassar saat membuka pelatihan keterampilan perempuan pesisir.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar gelar pelatihan bagi perempuan pesisir di kota Makassar. Pelatihan ini sebagai wadah bagi perempuan untuk meningkatkan kemampuan/skill, dan diharapkan dapat memberi dampak pada peningkatan perekonomian mereka.

“Agenda pelatihan bagi perempuan pesisir telah kita jadwalkan jauh-jauh hari, dan alhamdulillah akhirnya dapat terlaksana hari ini. Meski cuaca hujan, tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti pelatihan,” ujar ibu Indira Jusuf Ismail, Tribun Karebosi, Senin (6/11/2021).

Adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk mendapatkan ilmu, khususnya ditengah pandemi, sehingga mampu melahirkan UMKM berstandarisasi.

“Kemarin saya sempat melihat salah satu UMKM kita, yakni kacang mente, yang alhamdulillah dapat memenuhi standarisasi, bahkan telah di eksport ke negeri China,” lanjut ibu Indira.

Hal tersebut, dapat menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan pesisir untuk menciptakan UMKM yang memenuhi standarisasi.

Demikian pula dengan perempuan-perempuan di 15 kecamatan se kota Makassar, diharapkan dapat mengupgrade kemampuan, sehingga hasil dari UMKM dapat menembus dan memenuhi permintaan pasar.

Redaksi
Redaksi Senin, 06 Desember 2021 14:33
Komentar