Logo Header

Dosen STIE Nobel Makassar Teliti TAM Terhadap Minat Konsumen Sistem Pembayaran Gopay Pada Layanan Gojek

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 Oktober 2019 16:51
Dosen STIE Nobel Makassar Teliti TAM Terhadap Minat Konsumen Sistem Pembayaran Gopay Pada Layanan Gojek

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sistem pembayaran Gopay berbasis Technology Acceptance Model (TAM) yang diterapkan oleh Gojek, rupanya memberikan kemudahan bagi konsumen. Hal inilah menjadi dasar bagi dua dosen STIE Nobel Makassar, Yuswari Nur dan Fitriani Latief untuk meneliti fitur tersebut.

Yuswari Nur berujar, sebagai master leader e-business dalam sistim transportasi, Gojek terus hadir memberikan kemudahan kepada konsumen di Indonesia. Ditiap kesempatannya, mereka terus merevisi kesulitan yang dialami para konsumen dalam menggunakan aplikasi tersebut.

“Salah satu inovasi yang dikeluarkan Gojek yang dikenal oleh konsumen yaitu sistem pembayaran
Gopay sebagai solusi ketika konsumen tidak membawa uang tunai dan malas untuk
bertransaksi dengan uang tunai,” katanya.

Sementara, Fitriani Latief menambahkan sistem pembayaran Gopay dalam penelitian ini menjelaskan
persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepuasan pelanggan dan sikap konsumen.

Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan data primer, data primer ini diperoleh dengan melalui penyebaran kuesioner kepada responden konsumen sistem pembayaran gopay pada aplikasi gojek minimal yang telah lima kali menggunakan sistem pembayaran gopay pada aplikasi gojek sebanyak 96 konsumen gojek, dengan teknik insidental sampling selama penelitian ini dilakukan.

Sementara, alat analisis yang digunakan adalah
analisis regresi berganda.

“Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepuasan
pelanggan dan sikap konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen sistem
pembayaran gopay pada layanan gojek di Makassar,” tukasnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 17 Oktober 2019 16:51
Komentar