Logo Header

Wisuda 410 Orang Sarjana dan Pascasarjana, Ini Pesan Rektor ITB Nobel Indonesia

Redaksi
Redaksi Selasa, 08 Agustus 2023 14:47
Wisuda 410 Orang Sarjana dan Pascasarjana, Ini Pesan Rektor ITB Nobel Indonesia

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia menggelar Wisuda Program Sarjana XX dan Pascasarjana ke XII, Selasa 8 Agustus di Four Points, Jalan Andi Djemma.

KPU

Secara rinci, 312 berasal Mahasiswa Fakultas Pascasarjana dan 92 berasal dari Mahasiswa Fakultas Teknologi dan Bisnis.

Dalam sambutannya, Rektor Institut Teknologi
dan Bisnis Nobel Indonesia, Dr.Ir. H. Badaruddin, S.T, M.M, IPU, ASEAN Eng., menyebut total wisudawan berjumlah 410 orang.

“Dari tiga progam studi dan saat ini telah menamatkan 4233,” sebutnya.

Dari jumlah tersebut, kata Badar diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan. Hal ini dikarenakan Nobel Indonesia terus menjawab dengan menghadirkan 7 prodi baru.

Diantaranya, ada prodi Teknik Pertambangan, Pendidikan Teknologi dan Informasi, Sistem Teknologi dan Informasi, Teknologi Hasil Perikanan, Magister Manajemen dan Kewirausahaan, hingga Keuangan Publik.

“Setahun terakhir terasa geliat akademik dosen baik penelitian maupun pengabdian. Jika tahun lalu di kirim ke ipb mahasiswa, saat ini ada 5 mahasiswa yg dikirim merdeka belajar di politeknik Melbourne,” lanjutnya.

“Kedepan itb harus melahirkan luaran yang khitmat. Semoga lulusan Nobel bisa tumbuh lebih tinggi. Kami juga mengucapkan selamat kepada para orang tua dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI IX, Andi Lukman menambahkan gagasan yang dicanangkan oleh Nobel Indonesia, dimana seluruh Mahasiswanya wajib memiliki badan usaha.

“Ini sebuah langkah yang bagus Mahasiswa selesai kuliah tidak menganggur lagi, malah mereka yang menyiapkan lapangan kerja,” tuturnya

Dalam prosesi wisuda, agenda juga diwarnai dengan pemberian penghargaan pendidikan kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Redaksi
Redaksi Selasa, 08 Agustus 2023 14:47
Komentar