Logo Header

Kapolres Tinjau Sasaran Program Bedah Rumah Polres Kepulauan Selayar di Desa Tamalanrea

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 04 Juni 2024 12:42
Kapolres Tinjau Sasaran Program Bedah Rumah Polres Kepulauan Selayar di Desa Tamalanrea

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024, Polres Kepulauan Selayar melaksanakan bakti sosial bedah rumah milik warga kurang mampu.

Setelah sebelumnya, bedah rumah dilaksanakan di Lingkungan Tabang Kel. Putabangun Kecamatan Bontoharu, yang saat ini masih dalam proses finalisasi, hari ini Senin (03/06), Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, SIK., kembali meninjau rumah warga yang menjadi calon sasaran program bedah rumah berikutnya.

Rumah tersebut adalah milik pasangan suami-isteri Ahmad dan Sulistiawaty, Warga Desa Tamalanrea Kecamatan Bontomatene, yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Dalam kunjungan ini Kapolres juga didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Suhardiman, SH, Kapolsek Bontomatene dan Kapolsek Bontomatene Iptu Wahyu Widodo.

Turut hadir dalam peninjauan ini Kepala Desa Tamalanrea Awaluddin, Tokoh Masyarakat, dan Warga sekitar.

Kapolres menyampaikan, bahwa kedatangannya untuk melakukan peninjauan langsung terhadap calon sasaran penerima bantuan bedah rumah ini.

“ Jadi kita tinjau langsung apakah benar-benar layak menerima bantuan bedah rumah atau tidak, atau apakah bedah rumah sebagian saja atau bedah rumah total, ini untuk memastikan program bakti sosial ini tepat sasaran dan diberikan kepada masyarakat yang memang paling membutuhkan. Jadi yang membutuhkan banyak, yang layak banyak, tapi tentunya ada yang paling membutuhkan dan paling layak” jelas AKBP. Ujang Darmawan.

Kapolres menambahkan, Kegiatan Bedah rumah tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, dengan melakukan perbaikan rumah bagi warga yang kurang mampu dengan hunian kurang layak huni, untuk dibedah agar menjadi layak huni.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 04 Juni 2024 12:42
Komentar