Logo Header

Dorong Sadar Wisata, Dosen Fisipol Unsa Makassar Gelar Pengabdian Masyarakat

Redaksi
Redaksi Senin, 27 Mei 2024 07:50
Dorong Sadar Wisata, Dosen Fisipol Unsa Makassar Gelar Pengabdian Masyarakat

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR- Dosen Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan sasaran meningkatan kualitas masyarakat melalui sadar wisata di Kelurahan Lakkang Kecamatan Tallo Kota Makassar, Minggu (26/5).

Pengabdian Masyarakat Skema Mandiri ini dipimpin oleh Dr. Irwan, S.Pd,. M.Pd., yang juga merupakan Ketua Program Studi Sosiologi bersama anggota dan melibatkan beberapa mahasiswa.

Irwan melalui rilis resmi menjelaskan, pengabdian masyarakat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat di Lakkang tentang sadar wisata sebagai destinasi wisata unggulan Kota Makassar.

“Program ini dirancang untuk membantu pemerintah Kota Makassar dalam hal mensosialisasikan kesadaran masyarakat hal pentingnya pengembangan destinasi wisata.

Ia menjelaskan, isu utama yang yang dihadapi masyarakat Lakkang meliputi pendidikan dan kesadaran lingkungan, pemberdayaan ekonomi lokal, pengembangan infrastruktur dan aksesibilitas, pelestarian budaya, peningkatan standar hidup, dan kesadaran sosial dan kebudayaan.

Bentuk pelaksanaan program pengabdian ini dilaksanakan dengan metode sosialisasi, dimana ketua dan anggota beserta mahasiswa mendatangi warga langsung ke rumahnya mensosialisasikan tentang isu-isu yang dihadapi masyarakat.

Tujuan utamanya adalah untuk memberdayakan Masyarakat dalam hal pengembangan destinasi wisata di Kelurahan Lakkang.

“kami yakin dengan pengetahuan yang kami yang kami berikan, masyarakat akan lebih paham pentingnya tentang sadar wisata.

Irwan menegaskan, kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadi tonggak penting dalam upaya pengembangan destinasi wisata di Lakkang dengan kontribusi dosen, mahasiswa, dan masyarakat.

Redaksi
Redaksi Senin, 27 Mei 2024 07:50
Komentar