Logo Header

Pemkab Kepulauan Selayar Melakukan Sosialisasi Produk Jasa KUR Serta Business Matching

Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 24 Mei 2024 15:22
Pemkab Kepulauan Selayar Melakukan Sosialisasi Produk Jasa KUR Serta Business Matching

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARPemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah (Setda) melakukan sosialisasi produk jasa keuangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta business matching pada lima kecamatan kepulauan.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kepulauan Selayar Mursalim, S. Sos,. M.M mengatakan bahwa ia menggandeng seluruh perbankan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mendekatkan digitalisasi dan literasi keuangan khususnya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) .

“Ini sengaja kita lakukan untuk mendekatkan pelayanan jasa keuangan karena pada lima kecamatan ini belum ada lembaga jasa keuangannya selain Bank Perkreditan Rakyat (BPR)”, ucapnya usai melakukan sosialisasi di Kantor Kecamatan Pasimasunggu, Jumat (24/5/2024).

Mursalim mengatakan, dalam sosialisasi ini memberikan pemahaman terhadap pelaku UMKM binaan Pemda Selayar Bidang pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan dan pedagang kaki lima TA 2024, juga terkait dengan business matching.

“Salah satu pengembangan UMKM dengan memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat diantaranya dengan memberikan Kredit Usaha Rakyat. Dalam pengembangan usaha ini, masyarakat perlu permodalan”, kata Mursalim.

Menurutnya, KUR tersebut disubsidi oleh pemerintah, sehingga ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

Dirinya mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam melakukan investasi, pasalnya saat ini banyak lembaga-lembaga investasi yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Camat Pasimasunggu Nur Mawing yang hadir membuka sosialisasi ini menilai bahwa pendekatan akses jasa keuangan di kepulauan sangat penting dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM dengan berbagai kebijakan dari pemerintah dan perbankan.

Sesuai agenda, sosialisasi dan business matching akan berlanjut ke Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Takabonerate. (Humas IKP Diskominfo SP/Im)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Jumat, 24 Mei 2024 15:22
Komentar