Logo Header

Desa Patikarya Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan 1

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 05 April 2024 23:47
Desa Patikarya Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan 1

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 untuk Triwulan I, telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Patikarya, Kec Bontosikuyu, Kab.Kepulauan Selayar. Jumat, 05 April 2024.

Kegiatan Penyaluran ini merupakan Penyaluran BLT tercepat di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Menurut Kepala Desa Patikarya, Nursiah menuturkan bahwa Kami telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk Triwulan I sebesar Rp. 900.000 sebanyak 36 KPM, mudah-mudahan para Kader Penerima Manfaat (KPM) dapat mempergunakan Dana BLT sebaik-baiknya, Apalagi akan menghadapi Lebaran Idul Fitri.

Penyaluran BLT DD ini juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Pendamping Desa (PD). Ketua BPD beserta Anggota.
Andi Ratna (TAPM Kab. Kepulauan Selayar) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apresiasi tak lupa kami berikan kepada Rekan-rekan Pemerintah Desa Patikarya atas Kerja Keras dan Kerjasamanya sehingga Penyaluran BLT Triwulan I dapat terealisasi hari ini, Selanjutnya beliau juga menuturkan jika Desa Patikarya saat ini dapat mencarikan Dana Desa nya sebesar 60% ditahap pertama berhubung Desa ini telah berstatus Desa Mandiri

Setelah beberapa ceremonial dilaksanakan maka selanjutnya dilaksanakan Penyerahan BLT DD tersebut secara bergantian kepada 36 KPM. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Insentif kepada Para Kader Posyandu dan Penyelenggara Pemerintahan Desa Patikarya.

Akbar Putra
Akbar Putra Jumat, 05 April 2024 23:47
Komentar