Logo Header

Kepala Desa Di Pulau Bonerate Kepulauan Selayar Kembali Suarakan Keluhan Masyarakat Atas Hama Monyet Ekor Panjang

Akbar Putra
Akbar Putra Minggu, 31 Maret 2024 14:36
Kepala Desa Di Pulau Bonerate Kepulauan Selayar Kembali Suarakan Keluhan Masyarakat Atas Hama Monyet Ekor Panjang

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR-Sejumlah kepala desa di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menyuarakan keluhan masyarakatnya atas masalah monyet ekor panjang yang menjadi hama yang sangat sulit diatasi. Masalah hama monyet ekor panjang menjadi masalah serius yang setiap tahun disuarakan karena sudah mengakibatkan kesulitan mencari nafkah masyarakat yang mayoritas pekebun.

“Aspirasi utama masyarakat setiap Musyawarah Pembangunan Desa yang dilakukan tiap tahun yaitu upaya membasmi monyet ekor panjang. Tidak ada harapan utama masyarakat selain dibantu untuk membasmi monyet ekor panjang. Sudah ribuan ekor monyet ekor panjang yang telah dibunuh oleh masyarakat namun belum juga habis.” Ungkap Kepala Desa Bonea, Alwan Sihadji.

“Satu tahun yang lalu kami juga sudah pernah menyampaikan masalah ini secara resmi kepada kantor perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ada di Makassar. Dan kali ini kami kembali menyampaikan secara resmi keluhan masyarakat kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Keluhan ini juga kami sampaikan kepada Anggota DPR RI Komisi IV yang bermitra dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Surat resmi juga kami layangkan kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional yang sudah pernah melakukan survey monyet ekor panjang di daerah kami.” Alwan Sihadji menambahkan.

“Kami berharap masalah hama monyet yang sudah menjadi masalah serius selama puluhan tahun dapat segera mendapat perhatian dari pemerintah pusat.” Pungkasnya.

Akbar Putra
Akbar Putra Minggu, 31 Maret 2024 14:36
Komentar