Logo Header

Dipimpin Wabup, Pemkab Selayar Mendapat Apresiasi Dari Tim Seleksi PPD

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 02 Maret 2024 13:34
Dipimpin Wabup, Pemkab Selayar Mendapat Apresiasi Dari Tim Seleksi PPD

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR-Tim Seleksi Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) memberi kesan positif dan apresiasi yang tinggi kepada tim Pemerintah Daerah Kep. Selayar dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Saiful Arif, yang sekaligus memaparkan hasil kerja kolaboratif di daerahnya selama masa penilaian.

Pemkab Kep. Selayar masuk nominasi “10 besar” bersama tiga kota di antara 24 kab / kota se Sulawesi Selatan dalam penilaian tahap sebelumnya, sehingga diundang untuk mempresentasikan hasil kerjanya. “Dari semua pemkab dan Pemkot yang diundang, Tim Selayar yang paling lengkap”, papar Wabup Saiful Arif kepada pewarta, Sabtu (2-3) siang.

meniru ungkapan Ketua Tim Penilai Prof. Dr. Ir. Darmawan Salman, M.S yang sekaligus menjadi Moderator dalam pemaparan disertai tanya jawab dan diskusi di Kantor Bappelitbangda Sulsel. Sehingga pada babakan pendalaman dan penyempurnaan materi laporan, bukan hanya Wabup yang menjawab, tapi juga Ka Bappelitbangda Drs. H. Baso Lewa, Kadis PTPSP, Drs. H. Andi Nur Halik, Kadis Perdagangan KUKM, Drs. Andi Abd. Rahman, Kadis Kominfo Drs. Ahmad Yani, bahkan juga Kades Bonto Marannu Andi Alang.
Prof Darmawan Salman didampingi Dr. Agus Salim, S.E., M.Si, Dr. Sultan Suhab, S.E, M.Si., Ahmad Jawwad, S.Ip, M.A, dan Rosniaty Azis, S.P, M.Si.

Menjawab pertanyaan Insan Pers, Wabup Saiful Arif, yang sedang dalam penyebrangan Bira – Pamatata menyatakan, saya meminta agar Ka Bappelitbangda segera melaksanakan pertemuan antar Tim, untuk menyempurnakan materi laporan, agar jika Pemkab Selayar masuk “3 Besar”, kita sudah siap tampil di Jakarta.

Selain Selayar, pemkab yang diundang untuk paparan adalah Takalar, Sidrap, Gowa, Luwu, Barru, Pangkep, Luwu Utara, Bantaeng, Sinjai serta tiga Pemkot yaitu Makassar, Pare Pare dan Palopo.

Menjawab pertanyaan pewarta, Wabup Saiful Arif menambahkan, ka OPD lain yang juga ditugasi mendampingi, Asisten 3, BKPSDM, Disdukcapil, Kesbang, PMD, Keuangan, P3AP2KB, Perhub, Sosial, LH, Pariwisata, PUTR, Perikanan, Camat Bonto Manai, Kabag Pemerintahan, Pungkasnya.

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 02 Maret 2024 13:34
Komentar