Logo Header

Wabup Saiful Arif Apresiasi Pagelaran Budaya SMA Negeri 1 Selayar

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 08 Mei 2024 23:48
Wabup Saiful Arif Apresiasi Pagelaran Budaya SMA Negeri 1 Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR – Pegelaran Budaya yang mengusung tema “Mempertahankan Warisan, Menciptakan Masa Depan” digelar Osis SMA Negeri 1 Selayar di Pendopo Dekranasda, Jl. Sudirman Benteng, Rabu Malam (8/5)

Kegiatan yang menampilkan berbagai budaya dan kearifan lokal Bumi Tanadoang, mulai dari Tari, Fashion Show dan Seni Drama yang mengangkat kisah Corona Siholung Tonasa’na Taman Rabbaya, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif dan dihadiri unsur Forkopimda, dan para tenaga pendidik.

Wabup Saiful dalam sambutan menyampaikan atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan pegelaran budaya yang diinisiasi oleh para siswa SMA Negeri 1 Selayar ini.

Menurutnya pegelaran budaya ini merupakan salah satu cara untuk mengangkat dan mempertahankan atau melestarikan budaya warisan leluhur.

“Banyak cara untuk menjaga budaya diantaranya memahami dan mengetahui ragam budaya yang dimiliki, dan selanjutnya menjadikan budaya tersebut sebagai identitas diri” Ujarnya

Ia lalu berpesan kepada para generasi muda khususnya pelajar untuk selalu bangga terhadap warisan budaya yang dimiliki daerahnya, sehingga diharapkan kedepannya mampu membentengi diri dari pengaruh buruk budaya asing yang bisa merusak moral anak bangsa.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Selayar, Andi Muhlis bahwa budaya adalah bagian literisasi untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi para siswa untuk menggali dan mempelajari warisan budaya leluhur.

Sementara itu sebelumnya , Andi Aulia Annisa Iswar selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan bahwa kegiatan Pegelaran Budaya ini merupakan salah satu program Osis SMA Negeri Selayar yang rutin setiap tahunnya digelar.

Terpantau penampilan para siswa SMA Neg 1 Selayar dalam gelaran budaya ini memukau para undangan yang hadir dan mendapat antusias dari ratusan pelajar dari berbagai sekolah serta masyarakat sekitar.

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 08 Mei 2024 23:48
Komentar