Logo Header

Polres Selayar Kerahkan Personel Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 27 Februari 2024 19:30
Polres Selayar Kerahkan Personel Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR- Polres Kepulauan Selayar mengerahkan Puluhan Personel dalam rangka mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno terbuka, rekapitulasi hasil perhitungan/perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten Kepulauan selayar hari ini, Selasa (27/04/2024).

Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar AKP. Andi Agus mengungkapkan, setidaknya 28 Personel disiagakan di ruang Pola selama pelaksanaan Rekapitulasi.

“ Kita kerahkan 28 Personel Polres dan 10 Orang Personel Kodim 1415 Selayar, mulai hari ini Selasa 26 Februari sampai dengan Tanggal 01 Maret 2024, atau hingga Rekapitulasi tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Selesai” kata Kabag Ops.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK yang dihubungi menegaskan bahwa hingga saat dimulainya Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Situasi Kamtibmas selama Pelaksanaan Rekap di PPS maupun di Kecamatan berlangsung aman dan kondusif.

“ Kita kawal terus proses Tahapannya, pergerakan hasil Perhitungan suaranya mulai dari TPS, PPS, PPK hingga pelaksanaan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan hari ini” kata Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, bahwa sejak tanggal 06 Februari hingga hari ini, masih ada Personilnya yang belum pulang ke rumah untuk mengawal pemungutan suara dan rekapitulasi berjenjang yang dilaksanakan oleh KPU.

“ Dari Serpas tanggal 06 Februari, Anggota kan kawal dari Distribusi ke seluruh TPS, Pengamanan Pemungutan Suara di TPS, bergeser ke PPS dan PPK juga dikawal, dan hingga hari ini, rekan-rekan yang tugas di Kecamatan Bontosikuyu tadi pagi baru selesai dan dikawal ke Kabupaten. Untuk kecamatan Benteng, masih rekap dan Anggota kita perintahkan tetap lakukan PAM dan kawal” tegas Kapolres.

Untuk diketahui Rapat Pleno Rekapitulasi yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati tersebut, dibuka oleh Ketua KPU Andi Dewantara, SH, dan dihadiri Forkopimda, Para Komisioner KPU, Ketua dan Anggota Bawaslu, sejumlah kepala OPD, Pimpinan Partai politik, Ketua dan Anggota PPK se-Kab. Kep. Selayar, Ketua dan Anggota Panwascam se-Kab. Kep. Selayar dan Para Saksi dari Peserta Pemilu.

Dari pantauan Media, hingga saat ini pembacaan Rekapitulasi hasil perhitungan/perolehan suara pemilu tahun 2024 oleh masing-masing PPK masih berlangsung dalam rapat pleno yang dipimpin para Komisioner KPU Kepulauan Selayar. Sejumlah personel TNI-Polri terpantau bersiaga di Ruang Pola Kantor Bupati sebagai Lokasi Pelaksanaan Rapat Pleno.

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 27 Februari 2024 19:30
Komentar