Logo Header

Sebanyak 46 Personel Polres Selayar Diberangkatkan Ke Pulau, Kawal Logistik dan PAM TPS

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 08 Februari 2024 09:03
Sebanyak 46 Personel Polres Selayar Diberangkatkan Ke Pulau, Kawal Logistik dan PAM TPS

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR– Sebanyak 46 Personel Polres Kepulauan Selayar diberangkatkan ke 5 Kecamatan yang berada di Wilayah Kepulauan, untuk mengawal Logistik dan sekaligus akan melakukan Pengamanan TPS pada Pemungutan Suara 14 Februari 2024 mendatang.

Pemberangkatan secara resmi dilakukan dalam Upacara Pergeseran Pasukan yang mengikuti kegiatan Pelepasan Logistik Pemilu 2024 di Halaman Kantor KPU Jln Jend. Ahmad Yani Benteng, hari ini Rabu (07/02/2024).

Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar AKP Andi Agus mengungkapkan, dari 46 Personil tersebut juga terdapat 5 Orang Perwira sebagai penanggung Jawab Wilayah.

“ Totalnya ada 46 Personel, terdiri dari 39 PAM TPS, 2 Personel Monitoring dari Intelkam dan ada 5 Perwira penanggung jawab tiap-tiap Kecamatan sebagai Pamatwil” kata AKP. Andi Agus.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Polres Kepulauan Selayar juga telah menyiapkan 146 Personel, untuk melaksanakan tugas yang sama di 6 Kecamatan Daratan.

“ Untuk Wilayah daratan kita siapkan 146 Personel, termasuk diantaranya personil BKO dari Polda Sulsel” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM.,M.IK menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat secara langsung melepas Anggotanya serta memantau pemberangkatan Logistik Pemilu 2024. Meskipun demikian, ia menyampaikan sejumlah pesan kepada Anggotanya.

“ Sebelumnya saya sampaikan bahwa saya sangat ingin melepas langsung rekan-rekan yang ditugaskan ke Pulau dan memantau pemberangkatan untuk memastikan jaminan keamanan. Namun, karena ada tugas ke Polda yang tidak bisa diwakilkan sehingga saya hanya bisa menyampaikan pesan ini dari jauh meskipun sebelumnya mungkin saya sudah sampaikan” jelas Kapolres.

Kapolres menyampaikan selamat bertugas Kepada Seluruh Personel khususnya yang telah diberangkatkan ke Wilayah Kepulauan, ia mengingatkan agar menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan, serta bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang diembannya.

“ Selamat bertugas bagi rekan-rekan, saya tekankan untuk Logistik agar setiap PAM TPS harus mengetahui menjaga dan mengawal Kotak Suara di TPS masing-masing. Pastikan lengkap dan tidak ada kerusakan maupun gangguan hingga hari pemungutan suara. Saat Pengamanan TPS lakukan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan ingat ini tugas Negara yang sangat menentukan masa depan Bangsa. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan rekan-rekan, sekali lagi selamat bertugas” tutup Kapolres.

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 08 Februari 2024 09:03
Komentar