Logo Header

6 Perwira Dan 12 Bintara Polres Kepulauan Selayar, Naik Pangkat Di Tahun Baru 2024

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 02 Januari 2024 12:05
6 Perwira Dan 12 Bintara Polres Kepulauan Selayar, Naik Pangkat Di Tahun Baru 2024

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR– Sebanyak 6 Perwira dan 12 Bintara Polres Kepulauan Selayar, mendapatkan kado istimewa di Tahun Baru 2023 ini, dengan resmi menyandang pangkat setingkat lebih tinggi.

Mereka resmi naik pangkat setelah pelaksanaan Upacara Korps Rapor
Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Periode 01 Januari 2024, yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres, hari ini Selasa (02/01).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK, dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak, melainkan sebuah kehormatan dan penghargaan.

“ Perlu saya jelaskan bahwa kenaikan pangkat bagi personil Polri bukan hal yang mutlak, bukan merupakan hak setiap anggota dan bukan merupakan sebuah hadiah. Akan tetapi kenaikan pangkat merupakan satu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada segenap insan Bhayangkara yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing.” Ungkap Kapolres.

Oleh sebab itu lanjutnya, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi diantaranya peningkatan kualitas, pengetahuan dan keterampilan personel, pangkat juga merupakan amanah, rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang harus disyukuri.

“ Selaku pimpinan Polres kep.selayar saya mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya, lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai beban pangkat yang disandang serta bisa lebih sukses lagi kedepannya” harap Kapolres.

Adapun personil yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu sebagai berikut:

Dari Ajun Komisaris Polisi ke Komisaris Polisi :

1. KOMPOL Kaharuddin, SH, SE, MM.
2. KOMPOL Sahyudin, S. SOS, MH

Dari IPTU ke AKP : AKP Danyel, SH

Dari IPDA ke IPTU :
1. IPTU Hasan, S. SOS
2 . IPTU Haryanto
3. IPTU Jufriadi

Dari AIPDA ke AIPTU

1. AIPTU Masjaya
2. AIPTU Muhammad Syahrir
3. AIPTU Sumardi
4. AIPTU Barlianta
5. AIPTU Kaharuddin
6. AIPTU Budiman

Dari Briptu ke Brigpol:

1. BRIGPOL Muh. Fajar Sidik
2. BRIGPOL Nur Afrizal Putra
3. BRIGPOL Andi Arianti, SH

Dari Bripda ke Briptu;

1. BRIPTU M. Yustom Rinald Pratama
2. BRIPTU Andi Restu Badriawan
3. BRIPTU Taufik Nur, S. Kep. Ns.

Untuk diketahui, Selain dihadiri Kapolres, Upacara ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol H. Bustan SH., Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara.

Selain itu turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Selayar Ny. Lina Ujang Darmawan, Para Pengurus serta Para Istri Perwira dan Bintara yang naik pangkat.

Usai upacara dilakukan tradisi penyiraman air kembang yang dipimpin oleh Kapolres Kep. Selayar dan Ketua Bhayangkari, serta dilanjutkan dengan acara syukuran kenaikan pangkat di Aula Mapolres.

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 02 Januari 2024 12:05
Komentar