Logo Header

Tampil Spartan, Tim Setda FC Juarai Korpri Cup 2023 Bulukumba

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 25 November 2023 22:41
Tampil Spartan, Tim Setda FC Juarai Korpri Cup 2023 Bulukumba

WAJAHINDONESIA.CO.ID, BULUKUMBA – Tim Futsal Sekretariat Daerah FC (Setda FC) menjadi kampiun pada turnamen Futsal Korpri Cup 2023 Kabupeten Bulukumba. Kegiatan ini digelar di Garuda Futsal Bulukumba, Selasa-Jumat (21-24/11/2023).

Perjuangan tim Setda FC menjadi kampiun tidak terbendung. Di penyisihan group, mereka menumbangkan tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan FC dengan skor 6-1.

Lalu melumat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dengan skor telah 8 gol tanpa balas. Dua kemenangan itu mengantar tim Setda sebagai juara group.

Di babak 16, tim Setda kian tidak terbendung. Mereka menyudahi perlawanan Dinas Perhubungan 10-2.

Selanjutnya di babak 8 besar bertemu tim kuat, yaitu RSUD. Tim Setda berhasil menang tipis 2-1 untuk memastikan melaju ke semi final.

Laju mereka tidak terbenti. BKPSDM jadi korban selanjutnya. Mereka menang dengan skor 5-1.

Di partai puncak tim Setda menang 6-1 atas Dinas PUPR sekaligus menjadi kampiun.

Manajer sekaligus pemain Tim Korpri Setda, Hamdani Kamal mengaku puas atas prestasi yang diraih timnya pada turnamen Korpri Cup Tahun 2023.

“Alhamdulillah meskipun kami jarang latihan bersama, namun para pemain tetap bisa tampil kompak dan spartan sehingga mampu memenangkan seluruh pertandingan dengan tim perangkat daerah lainnya dan berhasil menundukkan Dinas PUPR di laga final tadi,” ujarnya

Kepala Bagian Umum Setda Bulukumba ini mengaku, kunci keberhasilan timnya tidak lepas dari upaya maksimal para pemain yang selalu tampil prima di setiap pertandingan.

Bahkan sampai ada pemain yang kakinya bengkak/cidera tetapi tetap bermain maksimal untuk tim.

Selain itu tentunya ini berkat dukungan dan doa restu berbagai elemen termasuk para pimpinan di Sekretariat Daerah, yang hadir langsung memberi dukungan pada saat pertandingan.

“Tim bermain spartan dan tidak kenal lelah,” katanya.

Penyerahan Piala para juara Korpri Cup akan dilaksanakan pada saat upacara Hari Korpri dan bersamaan dengan pengumuman juara dari cabang lomba lain sebagai rangkaian perayaan Hari Korpri ke-52 di Kabupaten Bulukumba.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 25 November 2023 22:41
Komentar