Logo Header

Hadir dengan konsep baru, HMJ Fisika Bakal Kembali Gelar GALAKSI UINAM yang ke- 13

Redaksi
Redaksi Sabtu, 28 Oktober 2023 14:24
Hadir dengan konsep baru, HMJ Fisika Bakal Kembali Gelar GALAKSI UINAM yang ke- 13

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Himpunan mahasiswa jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan Gebyar Lomba Kreasi Fisika(Galaksi) 2023 yang berskala Nasional dan skala Regional.

Galaksi 2023 ini bertajub “Creativity In Exploring Potential”. Tema ini diangkat agar lomba ini menjadi wadah pengembang ilmu fisika dan mencetak tenaga pendidik profesional yang unggul dan berprestasi.

Serta pengembang kreatifitas siswa dalam fisika, serta memacu dan membangkitkan motivasi generasi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang cerdas dan kreatif.

Nurhayati selaku ketua panitia mengatakan Galaksi sudah dilaksanakan sejak 2011 dan ini tahun ke 13 dilaksankan, tahun ini membawa konsep yang baru namun tidak jauh beda dari tahun sebelumnya yakni hanya melibatkan SMP – SMA sederajat.

“Tahun ini kami agak berbeda dengan tahun sebelumya, tahun lalu itu melibatkan anak SD-SMA sederajat, namun sekarang kami hanya melibatkan SMP-SMA sederajat tetapi kami menambah beberapa item lomba,” tutur Nurhayati.

Galaksi tahun ini melaksanakan lomba berskala nasional seperti : Olimpiade Fisika, Video Pendek, Mading Ilmiah dan Essay yang dilaksanakan daring melalui zoom meeting, sedangkan skala regional (Sulsel-Bar) yakni : Cerdas Cermat, Proyek Sains, Kultum, Akustik dan Tahfidz Juz 30 & 29 yang dilaksanakan di Kampus II UIN Alauaddin Makassar

Nurhayati juga berkata mendapat respon dan antusias yang baik di Galaksi tahun ini peserta tahun ini sangat antuasias ternyata menyambut lomba ini, dapat kami lihat dari pendaftar yang lumayan sangat banyak hingga hari ini.

Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika ini akan dilaksanakan pada 13-17 November 2023 dan sekarang sudah memasuki tahap pendaftaran gelombang 2.

“Saya sebagai ketua panitia sangat berharap banyak pada Galaksi tahun ini semoga bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kami harapkan dan tentunya bermanfaat untuk semua orang,” tandasnya.

Citizen Repoter : Nurul Auliah Jurusan Ilmu Komunikasi 2021, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Alauaddin Makassar

Redaksi
Redaksi Sabtu, 28 Oktober 2023 14:24
Komentar