Logo Header

Dialog Lintas Organisasi, Kolaborasi LDF Al-Wasathiyah dan LDF Al-Ahkam

Redaksi
Redaksi Kamis, 12 Oktober 2023 21:43
Dialog Lintas Organisasi, Kolaborasi LDF Al-Wasathiyah dan LDF Al-Ahkam

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR LDF Al-Wasathiyah adalah salah satu lembaga di Fakultas Dakwah & Komunikasi yang bergerak di bidang dakwah. LDF Al-Wasathiyah melaksanakan kegiatan kolaborasi dengan LDF Al-Ahkam di fakultas sebelah, yaitu Fakultas Syariah & Hukum. Kegiatannya itu dilaksanakan tanggal 11 Oktober 2023 di LT FSH, Rabu (11/10/2023).

Dengan mengangkat tema “Mengurai problematika ukhuwah menjelang pesta demokrasi 2024”. Tema di angkat untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait ukhuwah dan demokrasi.

Kegiatan ini jg di hadiri para pimpinan, seperti Dekan FDK dan Dekan FSH dan secara resmi kegiatan tersebut di buka oleh para pimpinan tersebut.

Seperti yang diketahui Ketua Umum LDF Fakultas Dakwah dan Komunikasi Muh.Yusuf Arafah Ridwan, menceritakan tentang pengalaman bagaimana acara tersebut berlangsung.

“Applause lebih ke peserta-peserta yang hadir karena acara ini adalah kolaborasi antara LDF fakultas kami dan fakultas syariah, dan sekaligus membangun tali silaturahmi ke LDF fakultas tetangga,” kata Ketua Umum LDF FDK Yusuf.

Yusuf menambahkan bersyukur atas apa yang di raihnya di acara tersebut.

“Saya pribadi sangat bersyukur karena sangat antusias peserta yang hadir kurang lebih 100 orang lah. Dan sangat menikmati materi yang di bawakan pemateri. Semoga silaturahmi ini juga tetap bertahan sampai kapanpun,” jelasnya.

Beberapa Organisasi Eksternal juga ikutserta dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri sebut saja PMII, HMI, IMM, MPM, dan LDK. Salah satu yang menarik peserta untuk ikut dan bergabung di acara kolaborasi tersebut.

Citizen Reporter: Fahmi Hidayat Abbas (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 12 Oktober 2023 21:43
Komentar