Logo Header

Diskop Makassar Berdayakan Mahasiswa Poltekpar Lewat Workshop UMKM Digital

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Oktober 2023 10:29
Diskop Makassar Berdayakan Mahasiswa Poltekpar Lewat Workshop UMKM Digital

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Hari ketiga gelaran Expo Techno Preneur, sejumlah mahasiswa dari kampus Politeknik Pariwisata Makassar mengikuti Workshop UMKM Digital.

KPU

Nuraisyah Izzahtunnisa, salah satu mahasiswa Poltekpar saat diwawancarai mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Karena, kami diberikan kesempatan untuk mendapat ilmu tentang cara mengutak atik media sosial agar brand yang akan saya buat kedepannya bisa gampang dikenal orang,” bebernya di TSM Makassar, Sabtu (21/10/2023).

Tak hanya itu, ia juga menuturkan jika materi yang disampaikan juga sekarang dengan mata kuliah yang dipelajarinya selama kuliah di Poltekpar.

“Apalagi kami ini dari jurusan peralatan dan operasionality. Kami belajar tentang bagaimana kita mengoperasikan benda benda elektronik dan digital yang berkaitan,” tuturnya.

Untuk itu, kami berharap agar Expo Techno Preneur bisa kembali digelar dan memberdayakan para mahasiswa yang bersangkutan.

Sebelumnya Fandi Wiranto Ikbal Hafid Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Dinas Koperasi UKM Kota Makassar menyampaikan alasannya menggelar kegiatan tersebut.

“Jadi, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dinas koperasi UKM terhadap perkembangan Techno Preneur yang ada di Sulsel. Tujuannya sendiri agar pelaku Techno Preneur itu bisa tumbuh lebih pesat lagi,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Selain itu katanya, Expo Techno Preneur ini tak hanya menghadirkan brand lokal ternama, tapi, pihaknya juga memberikan fasilitas pendukung seperti booth gratis supaya pelaku UMKM bisa naik kelas.

Untuk peserta expo sendiri lanjut Fandi, Diskop menghadirkan UMKM binaan, lalu pelaku Techno Preneur dan beberapa e-commerce.

“Semua peserta UMKM yang ada disini, mengisi sebanyak 40 booth yang kami siapkan gratis untuk mereka,” bebernya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Oktober 2023 10:29
Komentar