Logo Header

Event Next Gen & Techno Enterpreneur 2024 Sukses Digelar, Diskop Makassar: Total Transaksi Capai Rp200 Juta

Redaksi
Redaksi Jumat, 24 Mei 2024 23:28
Event Next Gen & Techno Enterpreneur 2024 Sukses Digelar, Diskop Makassar: Total Transaksi Capai Rp200 Juta

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAREvent Next Gen and Techno Entrepreneurship 2024 yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM (Diskop) Makassar telah resmi ditutup pada 18 Mei 2024 kemarin.

Gelaran yang didukung penuh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail ini berjalan lancar dan sukses selama 3 hari dari tanggal 16-18 Mei di Benteng Fort Roterdam, Kota Makassar.

Berbagai kegiatan menarik telah dilangsungkan selama 3 hari pelaksanaan event, mulai dari bazar UMKM, kompetisi band, talkshow digital, workshop, edukasi peningkatan skill UMKM dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Pada hari terakhir, tanggal 18 malam event ini ditutup dengan kehadiran artis ibukota yaitu Anji, penyanyi yang mempopulerkan lagu “Dia”.

Ia berhasil menghibur ribuan pengunjung yang memadati Benteng Fort Roterdam.

Selain itu acara ini dihadiri juga oleh Dr Fathur Rahim selaku Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Makassar dan kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Muhammad Rheza.

Kadiskop Makassar, Mohammad Rheza memaparkan, kegiatan pameran produk UMKM Makassar ini telah digelar selama dua tahun berturut-turut. Dan akan menjadi event rutin.

“Selain melibatkan UMKM binaan inkubator Makassar, juga ada mahasiswa, e-commerce dalam bentuk kerja sama, hingga masyarakat ikut terlibat dalam event ini,” jelasnya.

Event ini diisi 70 tenant UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

“Total transaksi dalam event ini menembus angka Rp200 juta dalam 3 hari kegiatan. Sementara akumulasi pengunjung tiap harinya diangka 5000 orang,” terang Muhammad Rheza.

“Event ini masuk dalam APBD. Pelaku UMKM difasilitasi untuk memasarkan produknya, sekaligus diberikan edukasi terkait mengembangkan usaha,” tutupnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 24 Mei 2024 23:28
Komentar